Sunday, June 20, 2010

Hasil Pertandingan Brasil vs Pantai Gading | Skor 3-1 untuk Brazil

Hasil Pertandingan Brasil vs Pantai Gading | Skor 3-1 untuk Brazil - Brasil mulai menunjukkan kapasitasnya sebagai calon juara Piala Dunia 2010. Bertanding di Soccer City Stadium dinihari tadi, Brasil melumat Pantai gading 3-1. Hasil ini membuat Tim Samba menjadi tim pertama yang memastikan lolos 16 besar.

Image and video hosting by TinyPic

Di awal-awal babak pertama, Brasil maupun Pantai Gading tampak kesulitan mendekati area penalti. Pertarungan lebih banyak terjadi di lini tengah. Serangan yang dibangun Kaka dan Maicon kerap patah di tengah jalan.

Di sisi lain, buruknya akurasi umpan Pantai Gading membuat Didier Drogba dkk nyaris tak pernah mengancam gawang Brasil.

Baru pada menit 25 Brasil mampu mencetak gol melalui Luis Fabiano. Berawal dari umpan terobosan Kaka, Fabiano menendang bola dengan keras di sudut kiri atas gawang Pantai Gading yang dijaga Boubacar Barry. Gol, 1-0.

Setelah gol itu, Brasil sedikit menurunkan tempo permainan. Menit 37, Pantai Gading memiliki peluang. Namun, sepakan Aruna Dindane mampu diblok Julio Cesar. Skor 1-0 tak berubah hingga turun minum.

Awal babak kedua, Brasil masih menguasai permainan hingga Fabiano kembali mengoyak gawang Pantai Gading di menit 51.

Setelah gol itu, Pantai Gading bangkit dan beberapa kali serangannya mengancam gawang Brasil. Namun, bukannya menyamakan skor, menit 62 The Elephant kembali kebobolan. Kali ini oleh gol Elano.

Pantai Gading baru bisa menipiskan ketertinggalan menit 79 lewat Didier Drogba. Namun, hingga laga berakhir tak ada gol lagi yang tercipta. Brasil pun memastikan lolos 16 besar. Sayangnya, di babak knock out nanti Tim Samba tak bisa diperkuat Kaka karena menerima kartu merah saat melawan Pantai Gading dinihari tadi.

Jadwal 21 Juni 2010:
Portugal vs Korut (pukul 18.30 WIB)
Swiss vs Chile (pukul 21.00 WIB)

Top scorer sementara:
Gonzalo Higuain (Argentina): 3
Luis Fabiano (Brasil): 2
Diego Forlan (Uruguay): 2
Elano (Brasil): 2
Asamoah Gyan (Ghana): 2
_____________________

No comments:

Post a Comment