Saturday, June 26, 2010

Hasil Skor Pertandingan Amerika Serikat vs Ghana

Hasil Skor Pertandingan Amerika Serikat vs Ghana - Langkah Ghana belum terhenti. Satu-satunya wakil Afrika di 16 besar itu sukses melangkah ke perempat final usai menyingkirkan Amerika Serikat 2-1 lewat babak extra time.

Image and video hosting by TinyPic

Dalam laga di Royal Bafokeng Stadium, Minggu (27/6) dinihari WIB itu berlangsung imbang. Kedua tim terlibat saling serang. Ghana unggul cepat lewat gol Kevin-Prince Boateng di menit 5. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua, pertandingan kian seru. Menit 62, Landon Donovan mencetak gol dari titik putih untuk menyamakan skor 1-1. Penalti diberikan menyusul pelanggaran Jonathan Mensah kepada Clint Dempsey.

Lantaran skor 1-1 tak berubah hingga waktu normal, laga dilanjutkan dengan extra time. Menit 3 babak perpanjangan waktu, Ghana kembali memimpin lewat gol Asamoah Gyan. Bermula dari umpan lambung Dede Ayew, Gyan mengontrol bola dengan dadanya dan menaklukkan Carlos Bocanegra dalam duel satu lawan satu sebelum melepaskan tembakan kaki kiri keras ke pojok atas gawang Howard.

AS yang berusaha membalas selalu terhalang rapatnya pertahanan Ghana. Skor 2-1 Ghana bertahan hingga laga usai. Ghana pun lolos perempat final. Di 8 besar, mereka akan menghadapi Uruguay yang di 16 besar mengalahkan Korea Selatan.

___________________

No comments:

Post a Comment