Monday, June 21, 2010

Hasil Skor Portugal vs Korea Utara | Pertandingan Grup G Piala Dunia

Hasil Skor Portugal vs Korea Utara | Pertandingan Grup G Piala Dunia - Korea Utara gagal menuntaskan dendam. Bertekad membalas kekalahan 0-3 di Piala Dunia 1966, di World Cup 2010 mereka justru jadi bulan-bulanan Cristiano Ronaldo dkk.

Image and video hosting by TinyPic

Pada pertandingan Grup G yang berakhir beberapa saat lalu, salah satu wakil Asia itu dibantai Portugal 7 gol tanpa balas.

Catatan 7 gol ini menyamai torehan Austria di Piala Dunia 1954. Kala itu, Austria juga mencetak tujuh gol k egawang Swiss. Namun, prestasi Portugal kali ini lebih istimewa. Sebab, saat mengalahkan Swiss di PD 1954 itu, gawang Austria kebobolan lima gol.

Kembali ke laga Portugal vs Korut yang baru saja usai. Penampilan Korut kali ini jauh menurun dibanding saat lawan Brazil di laga pertama. Pertahanan mereka kerap lengah, terutama di babak kedua. Akurasi umpan juga buruk.

Akibatnya, berbekal skill pemain di atas rata-rata, Portugal dengan mudah mencetak gol demi gol. Tak tanggung-tanggung tujuh gol bersarang di gawang Korut yang dijaga Ri Myong-Guk.

Hujan gol ke gawang Korut diawali oleh Raul Meireles di menit 29. Di babak kedua, Portugal menggila dengan melesakkan enam gol. Masing-masing oleh Simao (53), Hugo Almeida (56 dan 70), Tiago (60 dan 89), Liedson (81), dan Cristiano Ronaldo (88).

Kemenangan atas Korut membuat hanya keajaiban yang bisa mengagalkan peluang Portugal lolos 16 besar. Sebab, margin golnya jauh lebih baik dibanding Pantai Gading.

___________________

No comments:

Post a Comment