Monday, June 21, 2010

Hasil Skor Spanyol vs Honduras | Pertandingan Grup H Piala Dunia 2010

Hasil Skor Spanyol vs Honduras | Pertandingan Grup H Piala Dunia 2010 - Spanyol bangkit. Setelah di pertandingan pertama secara mengejutkan kalah dari Swiss, pada laga kedua melawan Honduras dinihari tadi, juara Eropa 1998 itu menang 2-0.

Image and video hosting by TinyPic

Dua gol La Furia Roja diborong David Villa, menit 17 dan 51. Sebenarnya Villa berpeluang mencetak hattrick. Sayang, eksekusi penaltinya di menit 63 melebar ke samping gawang Honduras yang dijaga Noel Valladares.

Meski menang, Spanyol belum mampu menunjukkan permainan terbaiknya. Terbukti, sejumlah peluang yang dimiliki Fernando Torres dan David Villa gagal berbuah gol. "Kami tidak menunjukkan permainan terbaik. Kami seharusnya mencetak lebih banyak gol. Saya tak sepenuhnya puas dengan performa tim," kata Del Bosque seperti dikutip Goal.

Kemenangan atas Honduras membuat Spanyol naik ke urutan kedua klasemen Grup H dengan poin 3. Untuk memastikan lolos 16 besar, Spanyol harus menang melawan Chile di laga terakhir 26 Juni nanti. Jika hanya seri atau kalah bisa tergusur Swiss yang di laga terakhir akan menghadapi lawan relatif ringan, yakni Honduras.

Sementara di laga lainnya yang digelar Senin malam WIB (21/6), Chile menekuk Swiss 1-0. Sedangkan Portugal menghujani gawang Korea Utara 7 gol tanpa balas.

Jadwal hari ini (22/6):
Uruguay vs Meksiko (pukul 21.00 WIB)
Prancis vs Afsel (pukul 21.00 WIB)

_____________________

No comments:

Post a Comment