Friday, June 18, 2010

Jerman vs Serbia 18 Juni 2010 | Hasil Skor Pertandingan

Jerman vs Serbia 18 Juni 2010 | Hasil Skor Pertandingan - Persaingan Grup D Piala Dunia 2010 benar-benar seru. Itu seiring kemenangan Serbia 1-0 atas Jerman, Jumat (18/6) malam WIB. Pada laga yang dipimpin wasit Alberto Undiano dari Spanyol itu, Jerman harus bermain dengan 10 orang sejak menit 37.

Image and video hosting by TinyPic

Bertanding di Stadion Nelson Mandela Bay Stadium, Serbia berani bermain terbuka dengan meladeni permainan menyerang yang diperagakan Jerman. Namun, Tim Panser kesulitan menembus kokohnya pertahanan lawan.

Di sisi lain, tekanan yang dilakukan Serbia memaksa pemain-pemain Jerman bermain keras. Menit 12 misalnya, Miroslav Klose dikartu kuning akiba melanggar Branislav Ivanovic dari belakang.

Konyolnya, striker Bayern Munchen itu mengulangi pelanggaran serupa di menit 37. Kali ini pada Dejan Stankovic. Akibatnya, ia menerima kartu kuning kedua yang berarti kartu merah. Jerman pun harus bermain dengan 10 orang.

Hanya berselang satu menit kemudian, Serbia mampu mencetak gol melalui Milan Jovanovic. Menit terakhir babak pertama Jerman nyaris menyamakan kedudukan melalui Sami Khedira, namun tembakannya masih membentur mistar gawang. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Tujuh menit babak kedua dimulai, Jerman kembali memetik peluang. Kali ini umpan Mueller dari kanan disambar oleh Bastian Schweinsteiger dari luar kotak penalti, tapi bisa ditahan oleh kiper Stojkovic.

Semenit berselang, Jerman lagi-lagi mengancam. Dari umpan terobosan Oezil, Podolski menerobos pertahanan Serbia dan menembak, tapi gagal jadi gol karena bola menyamping.

Menit 59, Jerman dihadiahi penalti karena Vidic menyentuh bola dengan tangannya di kotak penalti. Namun, eksekusi Podolski gagal berbuah gol karena dimentahkan kiper Serbia, Stojkovic.

Babak kedua, saat laga berjalan tujuh menit, Serbia mendapat peluang melalui Jovanovic. Sayang, sepakannya membentur tiang gawang Jerman!

Menit 70, Jerman memasukkan dua striker sekaligus, Cacau dan Marko Marin menggantikan Per Mertesacker dan Oezil.

Serbia mulai fokus bertahan, hanya sesekali menyerang lewat counter attack. Sementara, Jerman terus menekan untuk mengejar ketinggalan. Namun, kokohnya pertahanan Serbia membuat semua peluang Jerman gagal berbuah gol.

Meski kalah, Jerman masih memuncaki klasemen Grup D karena memiliki margin gol lebih baik dari Serbia maupun Ghana. Namun, untuk mengamankan tiket ke 16 besar, Tim Panser harus menang saat menghadapi Ghana di laga terakhir Kamis pekan depan.
____________________

No comments:

Post a Comment