Monday, June 21, 2010

Pendaftaran Online RSBI Surabaya 2010 | Pengumuman PSB Online

Pendaftaran Online RSBI Surabaya 2010 | Pengumuman PSB Online - Penerimaan siswa baru (PSB) rintisan sekolah berstandar internasional (RSBI) Surabaya kini dilakukan secara online.

Pendaftaran dibuka hari ini hingga 23 Juni mendatang. Setelah mendaftar melalui internet, siswa wajib melakukan verifikasi di sekolah yang telah ditunjuk Dinas Pendidikan (Dindik).

Menurut ketua PSB online Ruddy Winarko seperti dikutip okezone.com, ada perubahan standar nilai bagi RSBI sekolah menengah pertama (SMP). Syarat administratif baru meliputi, nilai UASBN rata-rata minimal 8,40 dengan jumlah nilai UASBN minimal 25,20 serta tidak ada nilai di bawah 7,50.

Standar sebelumnya, minimal nilai 8,50 dengan jumlah nilai UASBN 25,50 serta tidak ada di bawah nilai 7,50. ”Saya tidak tahu kenapa ada perubahan. Ini kebijakan Pak Sahudi (Kepala Dindik Kota Surabaya). Coba tanya saja Pak Sahudi,” paparnya.

Tes akan digelar pada 25-26 Juni mendatang. Hari pertama tes hanya akan mengujikan satu mata pelajaran, yakni Bahasa Inggris. Sementara, hari berikutnya akan mengujikan dua mata pelajaran, Matematika dan ilmu pengetahuan alam (IPA). Hasil tes diumumkan Senin, 28 Juni 2010.

Pendaftaran dan informasi PSB online RSBI klik disini.
_____________________

No comments:

Post a Comment