Saturday, July 3, 2010

Hasil Skor Pertandingan Spanyol vs Paraguay dan Jerman vs Argentina

Hasil Skor Pertandingan Spanyol vs Paraguay dan Jerman vs Argentina | Spanyol secara dramatis melaju ke semifinal. Itu setelah pada pertandingan dinihari tadi mengalahkan Paraguay dengan skor tipis 1-0.

Image and video hosting by TinyPic

Di semifinal, Tim Matador akan menghadapi Jerman yang pada Sabtu (3/7) malam WIB membantai Argentina 4-0.

Gol tunggal Spanyol dicetak David Villa pada menit 82. Gol ini sekaligus membuat Villa memuncaki daftar top scorer dengan 5 gol.

Pada laga di Ellis Park Stadium itu, di luar dugaan, Paraguay meladeni permainan terbuka yang diperagakan Spanyol.

Menit 40, Paraguay berhasil menjebol gawang lewat Valdez. Namun, wasit menganulirnya karena ada Oscar Cardozo yang dianggap sudah terlebih dahulu offside.

Babak kedua, Fernando Torres ditarik keluar dan digantikan Cesc Fabregas. Pergantian ini membuat serangan Spanyol lebih hidup.

Menit 56, Paraguay berpeluang unggul lewat penalti, menyusul pelanggaran Gerard Pique pada Cardozo. Namun, penalti yang diambil oleh Cardozo bisa ditangkap Casillas.

Dua menit kemudian, giliran Spanyol yang mendapat penalti, menyusul Antolin Alcaraz pada David Villa. Xabi Alonso yang maju sebagai eksekutor sukses menceploskan bola. Tapi, wasit meminta diulang karena ada pemain Spanyol masuk kotak penalti.

Di kesempatan kedua, bola tendangan Alonso bisa ditepis kiper Paraguay Justo Villar.

Menit 75, Alonso ditarik dan digantikan Pedro Rodriguez. Pergantian ini berdampak positif. Menit 82, menerima umpan dari Andres Iniesta, Pedro menendang bola, namun membentur tiang gawang Paraguay.

Bola rebound jatuh di kaki Villa. Setelah dua kali mengontrol, Villa menendang. Bola sempat membentur tiang kiri gawang Paraguay, namun akhirnya berbuah gol. 1-0.

Skor 1-0 tak berubah hingga laga berakhir. Spanyol pun melangkah ke semifinal.

Sementara di laga Sabtu malam (3/7), Jerman membantai Argentina 4-0. Gol-gol Tim Panser dicetak Thomas Muller (menit 3), Miroslav Klose (68, 89) dan Friedrich (74).
___________________

No comments:

Post a Comment