Tuesday, July 20, 2010

Sinopsis Film Inception | Review dan Ringkasan Cerita

Sinopsis Film Inception | Review dan Ringkasan Cerita - Film berjudul Inception kini sedang jadi perbincangan. Film yang dibintangi Leonardo DiCaprio ini juga mencatat rekor box office di Amrik dan mendapat pujian sejumlah kritikus.

Image and video hosting by TinyPic

Inception mengisahkan seorang CEO muda nan tampan bernama Dom Cobb (Leonardo DiCaprio) yang berniat mencuri rahasia negara dengan cara yang tak biasa. Yaitu, memanipulasi pikiran orang lain melalui mimpi.

Dia lantas membentuk tim untuk melancarkan misinya tersebut. Cobb menggandeng Ariadne, Arthur, dan Eames. Ariadne adalah mahasiswi yang bertugas membangun dunia mimpi, Arthur bertanggung jawab dalam pencarian asal usul target, sedangkan Eames ditugasi menghipnotis dan memalsu data fisik dari si target.

Cobb dan timnya menemukan sebuah teknologi yang mampu menembus mimpi orang lain dan memanipulasi pikiran mereka di alam bawah sadar. Jadilah mereka beraksi untuk mengatur mimpi orang lain sesuai yang Cobb kehendaki. Salah satu targetnya adalah Robert Fischer Jr., pewaris kerajaan bisnis.

Mencuri mimpi adalah "senjata" yang paling berbahaya. Namun, kemampuan khusus itu harus dibayar mahal. Cobb menjadi buron internasional hingga kehilangan semua hal yang dicintainya.

Sang istri, Mallorie, bunuh diri saat berada di alam mimpi. Cobb pun dituduh bertanggung jawab atas kematian istrinya. Yang menyebarkan tudingan itu adalah musuh Cobb, Saito (Ken Watanabe).

Untuk mengembalikan kehidupannya, Cobb mendapat tugas yang berkebalikan dengan apa yang dia kerjakan sebelumnya. Dia harus menanamkan pikiran dan ide-ide. Jika dia berhasil, itu akan menjadi proyek yang spektakuler.

Genre: Sci-Fi/drama
Produser : Christopher Nolan, Emma Thomas
Produksi : Warner Bros. Pictures
Durasi : 148 menit
Pemain : Leonardo Dicaprio, Ken Watanabe, Joseph Gordon-Levitt, Marion Cotillard ,
Ellen Page, Tom Hardy, Cillian Murphy
Penulis : Christopher Nolan
Sutradara : Christopher Nolan
____________________

No comments:

Post a Comment