Wednesday, August 18, 2010

Miss Zimbabwe Ternyata Mahasiswa S2 Unpad

Miss Zimbabwe Ternyata Mahasiswa S2 Unpad - Miss Zimbabwe, Avril Mhembere ternyata sudah tak asing lagi dengan Indonesia. Pasalnya, dia tercatat sebagai mahasiswa baru Pascasarjana (S2) jurusan Hubungan Internasional Universitas Padjadjaran (Unpad).

Hal itu dikatakan Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Unpad Prof Dr Drs H Asep Kartiwa, SH, MS, di Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat. "Dia tadinya hanya ingin belajar Bahasa Indonesia. Namun setelah bisa berbahasa Indonesia, ia melanjutkan kuliahnya di S2 jurusan HI," kata Asep, Rabu (18/8), seperti dikutip metrotvnews.com.

Menurut Asep, ratu kecantikan itu menarik minat orang luar negerinya untuk belajar. Kartiwa merasa Unpad mendapat kehormatan untuk mendidik tokoh panutan negara asing. Kehormatan serupa juga didapat Unpad lantaran Wakil Gubernur Jabar Dede Yusuf melanjutkan pendidikan S2 nya di kampus yang sama.

"Bagi mahasiswa FISIP ini menjadi tantangan, untuk meningkatkan kualitas SDM, sarana dan prasarana. Memberikan semangat kapada generasi muda dalam menghadapi globalisasi, memberi spirit dan teladan. Dede Yusuf, adalah artis, kemudian menjadi pemegang pemerintahan di Jabar dan sekarang S2 Unpad," ucap Asep.

____________________

No comments:

Post a Comment