Monday, September 20, 2010

Desak Hentikan Penyebaran Foto dan Video Pemerkosaan di Facebook

Desak Hentikan Penyebaran Foto dan Video Pemerkosaan di Facebook - Foto dan video aksi pemerkosaan oleh anggota sebuah geng pada seorang gadis Kanada beredar di Facebook. Tak ingin kian meresahkan masyarakat, muncul sebuah grup di jejaring sosial itu yang mendesak orang-orang agar segera menghentikan penyebaran foto dan video tersebut.
Grup Facebook bertajuk 'Support for 16yr old victim in Pitt Meadows’ yang diprakarsai Stephanie LaRocque ini telah memiliki 4.948 anggota. "Saya hanya ingin gadis itu tahu bahwa banyak orang yang bersamanya dan mendukungnya. Saya berharap ia segera mendapatkan bantuan dan orang-orang akan berhenti berpikir tentang apa yang telah mereka lakukan," tukas Stephanie seperti dikutip detikinet.com.

Aparat setempat pun telah mencoba sekuat tenaga menghadang penyebaran rekaman tak senonoh itu di internet. Namun meski telah dihapus dari Facebook, mereka tak kuasa mencegahnya beredar luas. Polisi hanya bisa memperingatkan bahwa pihak yang turut menyebarkan bisa dikenai hukuman.

"Aku pikir apa yang terjadi dengan gadis muda itu adalah hal yang memalukan, para pelakunya harus ditemukan. Ada pepatah lama yang mengatakan apa yang kamu tabur maka itulah yang kamu tuai. Semoga Tuhan memberkati gadis itu dan keluarganya," ujar salah satu pendukung grup yang telah tergabung.

"Ini adalah hari yang menyedihkan ketika anak-anak kita di luar sana berpikir bahwa ini keren dan seseorang layak diperlakukan buruk dengan cara yang paling rendah dan memalukan. Hati saya untuk dirinya dan keluarganya. Dunia dan hidup mereka telah berubah selamanya," lanjut pendukung lainnya.

____________________

No comments:

Post a Comment