Wednesday, September 15, 2010

Jatah Tenaga Honorer Segera Ditentukan | Penerimaan CPNS 2010

Jatah Tenaga Honorer Segera Ditentukan | Penerimaan CPNS 2010 - Jatah tenaga honorer yang akan masuk dalam pengangkatan CPNS 2010 akan ditentukan hari ini (16/9). Yang pasti, pemerintah tetap menempatkan jumlah pelamar umum lebih banyak ketimbang honorer.

Demikian diungkapkan Deputi SDM bidang Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN&RB) Ramli Naibaho pada JPNN, Rabu (15/9). "Besok (hari ini) tim akan membahas data honorer tercecer yang masuk ke BKN hingga 31 Agustus," ujar Ramli.

Dalam pembahasan tersebut, terang Ramli, akan ditentukan formasi antara pelamar umur dan honorer. Pemerintah menyiapkan dua opsi untuk perbandingan umum dan honorer, yaitu formula 70 : 30 dan 60 : 40. Jika honorer tertinggal yang masuk lebih banyak, maka dipakai formula 60 : 40. "Prinsip pemerintah, pelamar umum harus lebih banyak, karena kita butuh tenaga aparatur yang berkualitas," tegasnya.

Mengenai validasi dan verifikasi, lanjut Ramli, akan dilakukan selama tiga bulan sesuai target yang ditetapkan DPR RI. "Tim pada dasarnya sudah turun lapangan untuk mengkroscek data yang diajukan seluruh BKD. Tapi kapan tanggal pastinya, kita lihat saja besok," kilahnya.

Untuk diketahui, kuota CPNS secara nasional yang telah disetujui Menkeu Agus Martowardojo sebanyak 300 ribu orang. Jumlah tersebut terdiri dari 275 ribu CPNS daerah dan 25 ribu CPNS pusat. (sumber: jpnn.com)

____________________

No comments:

Post a Comment