Monday, September 27, 2010

Spesifikasi Yamaha Lexam | Motor Terbaru Yamaha

Spesifikasi Yamaha Lexam | Motor Terbaru Yamaha - Yamaha segera merambah segmen baru, yakni bebek matik atau betik. Itu terkuak dari fakta pendaftaran sepeda motor baru ini di Kementerian Perindustrian pada 24 Juni 2010.

Image and video hosting by TinyPic

Pada data tersebut, PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) sudah mengajukan jumlah produksi 4.000 unit sampai akhir tahun. Berarti, tinggal selangkah lagi untuk memasarkannya.

Semula, Yamaha diprediksi hanya menyisakan dua gacoan pada semester kedua tahun ini, yaitu Byson dan New Scorpio Z. Ternyata, ada model yang disegarkan dan total baru secara teknologi.

Betik yang di Vietnam diberi nama Lexam ini diinformasikan berbeda dengan kompetitornya yang sudah ke pasar Indonesia lebih dulu, yaitu Honda Revo Techno AT.
Konsep betik Honda adalah bebek dengan perubahan transmisi, dari manual ke CVT.
Namun, pengoperasian rem belakang tetap melalui pedal atau dioperasikan dengan kaki.
Sedangkan Lexam menggunakan pengoperasian kedua rem (depan dan belakang) dengan tuas di setang. Informasi lainnya, pemasokan bahan bakar masih tetap dilakukan dengan sistem karburasi (karburator) dan belum injeksi (injektor).

Eiji Tada, Wakil Presiden Direktur PT YMKI, pernah mengatakan, "Kami akan luncurkan Lexam pada kuartal terakhir tahun ini, bukan di Jakarta Motorcycle Show (JMS). Namun, sekitar waktu itulah!"

Kabar terakhir, Yamaha malah akan meluncurkannya pada awal 2011. Pasalnya, belajar dari Honda Revo Techno AT, penjualannya belum menggembirakan. Pasti ada faktor lain, misalnya harga—lantaran menggunakan sistem injeksi—menjadi lebih mahal. (sumber: kompas.com)

____________________

No comments:

Post a Comment