Friday, October 8, 2010

Hasil Skor Indonesia vs Uruguay 8 Oktober 2010 | Indonesia Dihujani 7 Gol

Hasil Skor Indonesia vs Uruguay 8 Oktober 2010 | Indonesia Dihujani 7 Gol - Kekhawatiran publik gawang timnas Indonesia bakal menjadi lumbung gol saat menghadapi Uruguay akhirnya terbukti.

Pada laga persahabatan di Gelora Bung Karno Jumat malam (8/10) yang disaksikan Presiden SBY itu, Indonesia kalah dengan skor telak 1-7.



Uruguay langsung menekan sejak kick off. Namun, mereka justru kecolongan di menit 17. Berawal dari umpan Bambang Pamungkas, Boaz Solossa yang lolos dari jebakan off-side mampu mengecoh kiper lawan dan menceploskan bola ke gawang.

Uruguay baru bisa membalas di menit 34 lewat tandukan Edinson Cavani. Luis Suarez menambah keunggulan Uruguay menjadi 2-1 lewat golnya di menit 43. Skor ini tak berubah hingga turun minum.

Babak kedua, Uruguay masih memegang kendali permainan. Lewat serangan bergelombang, Suarez mencetak gol kedua di menit 54. Tiga menit berselang, Uruguay mencetak gol keempat. Kali ini dicetak Sebastian Eguren lewat kerjasama apik dengan Suarez.

Indonesia kian terpuruk setelah wasit memberikan hadiah penalti pada Uruguay di menit 69, setelah Cavani dijatuhkan kiper Markus Horison. Suarez yang bertindak sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya. Skor pun berubah jadi 5-1.

Meski sudah unggul telak, Uruguay tak mengendurkan serangan. Di sisi lain, pemain timnas Indonesia seperti kehabisan stamina. Hasilnya, hanya dalam tempo empat menit gawang Tim Merah Putih kebobolan dua gol. Kedua gol itu dicetak Cavani, menit 79 dan 83.

Sebastian Eguren menggenapi kemenangan Uruguay menjadi 7-1 beberapa menit menjelang pertandingan berakhir.

Susunan pemain
Indonesia: Markus Horison; M Ridwan, Nova Arianto, Maman Abdurachman,Tony Sucipto, M Nasuha; Firman Utina, Beny Wahyudi, Ahmad Bustomi; Boaz Solossa, Bambang Pamungkas

Uruguay: Castillo, Cavani, Fucile, Gargano, Lugano, A.Pereira, Maxi, Perez, Rodriguez, Suarez, Victorino

____________________

No comments:

Post a Comment