Tuesday, October 19, 2010

Inilah Pernyataan Sir Alex Ferguson soal Isu Bakal Hengkangnya Wayne Rooney

Inilah Pernyataan Sir Alex Ferguson soal Isu Bakal Hengkangnya Wayne Rooney - Setelah sekian lama bungkam, manajer Manchester United Sir Alex Ferguson akhir buka suara soal Wayne Rooney yang santer diberitakan bakal hengkang dari MU. Ferguson mengatakan, Rooney memang ingin meninggalkan Old Trafford.



Adalah Chief Executive Klub David Gill yang memberi kabar kepada Ferguson soal sikap Rooney tersebut. “Hari itu, 14 Agustus, saya tengah berada di kantor saya. David (Gill) menelepon saya dan mengatakan jika ia (Rooney) tidak mau meneken kontrak baru. Saya benar-benar melongo dan tercengang. Pasalnya, baru beberapa bulan yang lalu ia mengatakan berada bersama klub terbesar di dunia. Saya pun meminta waktu untuk bertemu dengannya,” ujar Ferguson dalam wawancaranya dengan MUTV sebelum konferensi pers menjelang laga lanjutan penyisihan Grup C Liga Champions menjamu Bursaspor.

Lalu? “Saya pun bertemu dengannya. Ia bersikeras ingin pergi. Saya katakan kepadanya untuk memperhatikan satu hal, yaitu respek terhadap klub (MU). Karenanya, apa yang sekarang muncul di muka publik (via media massa) saya jadi kecewa. Sebab, kami telah melakukan segalanya bagi Wayne Rooney sejak menit pertama ia bergabung bersama klub,” tegas Ferguson yang memboyong Rooney saat masih berusia 18 tahun dari Everton pada Agustus 2004 dengan fee 25,6 juta pound, rekor fee bagi pemain di bawah usia 20 tahun.

Selain kecewa soal keputusan Rooney yang ingin hengkang, Ferguson pun terkesan geram dengan pemberitaan pers yang menyebutkan jika dirinya telah berselisih dengan Rooney. “Tidak ada itu. Tidak ada perselisihan. Itulah yang ingin saya sampaikan, terutama kepada para fans MU. Sebab, apa yang mereka lakukan Sabtu lalu (di laga lawan WBA) benar-benar tidak dapat diterima. Ketika skor 2-2 fans mulai mencemooh Wayne Rooney. Itu justru membuatnya tertekan dan tidak baik bagi tim secara keseluruhan. Jadi, kami ingin mengklarifikasi,” tandas Ferguson.

Lebih lanjut Ferguson menegaskan jika MU belum menerima tawaran dari klub manapun soal Rooney. “Sampai saat ini, tidak ada tawaran dari klub yang datang di meja soal Rooney.” Ferguson pun menggarisbawahi jika Rooney berubah haluan, pintu Old Trafford selalu terbuka untuknya.

“Tentu saja iya. Apa yang disodorkan David merupakan kontrak personal terbaik bagi seorang pemain di Inggris. Sebab, kami tahu dengan talenta dan kualitas si pemain itu sendiri (Rooney). Karenanya, dua tahun sebelum kontraknya usai kami bernegosiasi,” pungkasnya.

Menurut sampeyan, klub mana yang tepat bagi Rooney jika benar-benar hengkang?
(sumber: liputan6.com)


____________________

No comments:

Post a Comment