Thursday, October 21, 2010

Wow, Domain Sex.com Laku Rp 117 Miliar

Wow, Domain Sex.com Laku Rp 117 Miliar - Terancam bangkrut, pengelola situs porno Sex.com terpaksa menjual domain tersebut. Dan, sebuah perusahaan yang berpusat di St. Vincent, pulau Karibia, menawar dengan harga fantastis USD 13 juta atau sekitar Rp 117 miliar.

Sex.com selama ini dikelola oleh Escom LLC. Dilansir AFP dan dikutip detikINET.com, Jumat (22/10), Clover Holdings Limited, berhasil menjadi penawar tertinggi.

Mengetahui penawaran tersebut, Escom meminta pengacaranya Jeffrey Dulberg menetapkan Clover sebagai pemenang dan berhak memiliki situsnya.

"Penjualan yang diajukan pembeli berdasarkan itikad baik dengan tawaran harga paling tinggi," tulis Dulberg dalam laporan tertulis di pengadilan. Sayangnya, tidak dijelaskan mengapa Clover tertarik membeli domain tersebut

Negosiasi pembelian situs ini sendiri melibatkan banyak perusahaan lain yang juga menawarnya. Domain yang menarik perhatrian ini mulai diperebutkan sejumlah pihak sejak Juli, setelah Escom dilanda pailit.

Escom sendiri kabarnya dulu membeli domain itu seharga USD 14 juta pada 2006. Sedo, perusahaan penjualan domain terbesar di dunia mengatakan pemilik Sex.com yang baru memiliki kesempatan unik untuk menjadi penguasa pasar.


____________________

No comments:

Post a Comment