Friday, November 19, 2010

Modifikasi Motor Yamaha Mio 2002 | Plus Foto

Modifikasi Motor Yamaha Mio 2002 | Plus Foto - Bumblebee di film Transformer menginspirasi Muhammad Reza (19) untuk memodifikasi motor Yamaha Mio tahun 2002 miliknya.

Image and video hosting by TinyPic

Dan modifikator dari Tauco Custom, Topo Goedel Atmodjo ikut menjadi gila dengan mengiyakannya. Akhirnya Bumbleebee menjadi pilihan Reza untuk dipasang di motornya.

"Semua ini terinspirasi dari film Transformers jadi muncul ide deh untuk membuatnya. Ini akan menjadi konsep yang ekstrem. Saya suka Bumbleebee karena dia tidak terlihat garang seperti robot lainnya. sehingga saya ingin menjadikan motor saya seperti Bumbleebee," ujar Reza.

Untuk mewujudkan Bumblebee menjadi nyata, Reza datang ke Tauco Custom dengan mengubah bentuk keseluruhan Yamaha Mio dan memberikan kesan ketangguhan akan motor ini.

Mio diganti seluruh rangka dengan menggunakan pipa hollo yang berukuran 4X2 cm dan 2x2 cm. Untuk membuat bodi kotak-kotak ala robot, Topo menggunakan plat galvanis khas Tauco Custom. Motor pun dilaburi warna kuning khas Bumblebee.

Sementara untuk kaki-kaki, shock depan mengadops Honda Tiger, dengan pelek Rotora ukuran 14 inci serta ban deli tire ukuran 110/70/14.

Ke bagian belakang, shocknya menggunakan Suzuki Satria, dengan ban deli tire ukuran 140/60/14.

Untuk bagian penerangan menggunakan lampu depan Honda Supra X 125, dan stoplamp Honda Grand. Speedometer Koso dipasang untuk menambah kesan racing. Sementara knalpot memakai produk Kwangen.

Tampilan Bumbleebee yang dimiliki oleh Reza ini masih belum sempurna di matanya. Mahasiswa ini masih ingin memodifikasikannya.

"Untuk sekarang tampilan ini belum sempurna untuk bagian belakangnya oleh sebab itu saya taruh kembali di Tauco Custom untuk dimodikasi bagian belakangnya agar terlihat lebih dinamis bila dibandingkan dengan bagian depannya," tambah Reza.

Total Reza menghabiskan dana Rp 25 juta untuk memodifikasi tunggangannya ala robot Transformers. (sumber: oto.detik.com)

____________________

No comments:

Post a Comment