Wednesday, December 8, 2010

Hasil Skor Filipina vs Myanmar dan Vietnam vs Singapura di Piala AFF 2010

Hasil Skor Filipina vs Myanmar dan Vietnam vs Singapura di Piala AFF 2010 - Filipina akan menghadapi Indonesia di semifinal Piala AFF 2010. Itu setelah mereka tampil sebagai runner up Grup B usai bermain imbang tanpa gol lawan Myanmar, Rabu (8/12) malam WIB.

Hasil seri itu membuat Filipina tergusur dari puncak klasemen oleh Vietnam yang di pertandingan lain berhasil mengalahkan Singapura 1-0.

Pada laga terakhirnya, Filipina mendapat perlawanan ketat dari Mnyanmar. Namun serangan demi serangan yang dilancarkan masih mampu dipatahkan oleh barisan pertahanan Filipina.

Babak kedua, Myanmar masih mendominasi jalannya pertandingan. Sebaliknya, Filipina memilih bertahan dan mencoba untuk memaksimalkan serangan balik.

Filipina nyaris menjebol gawang Myanmar lewat kaki Ian Araneta pada menit 56. Sayang bola masih tiang gawang. Ian kembali melepaskan tendangan keras pada menit ke-65. Namun kali ini bola kembali melebar.

Myanmar mencoba mencuri gol di menit-menit akhir babak kedua. Namun hingga peluit panjang berbunyi, skor 0-0 tak juga berubah.

Pada pertandingan lainnya, Vietnam secara dramatis mengalahkan Singapura. Mereka harus bekerja keras untuk mempertahankan keunggulannya di babak kedua. Perjuangan tuan rumah semakin berat karena harus bermain 10 orang sejak menit ke-65.

Trong Hoang Nguyen diusir wasit setelah mengoleksi dua kartu kuning. Sayang, kondisi itu tak mampu dimanfaatkan oleh Singapura untuk menyamakan kedudukan. Hingga laga usai Vietnam tetap unggul 1-0.

Gol tunggal Vietnam dicetak oleh Vu Phong Nguyen pada menit ke-32. Berkat kemenangan ini Vietnam tampil sebagai juara Grup B dan akan berhadapan dengan runner up grup A Malaysia di semifinal.

Klasemen akhir Grup B
Negara M W D L P
Vietnam 3 2 0 1 6
Filipina 3 1 2 0 5
Singapura 3 1 1 1 4
Myanmar 3 0 1 0 1

____________________

No comments:

Post a Comment