Thursday, December 16, 2010

Hasil Skor Indonesia vs Filipina | Pertandingan Leg 1 Semifinal Piala AFF

Hasil Skor Indonesia vs Filipina | Pertandingan Leg 1 Semifinal Piala AFF - Tinggal selangkah lagiIndonesia ke final Piala AFF 2010. Itu setelah pada semifinal pertama melawan Filipina menang dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal tim Merah Putih dicetak Cristian Gonzales pada menit 31.

Image and video hosting by TinyPic

Indonesia tampil menekan sejak menit pertama pertandingan dimulai. Sayangnya, pola permainan yang monoton menyebabkan serangan mudah dibaca tim lawan.

Pemain Indonesia juga terlihat kurang tenang, hingga sejumlah peluang terbuang percuma. Menit 7 misalnya, tendangan Oktovianus Maniani masih melebar ke sisi kanan mistar gawang.

Tiga menit berselang, giliran tendangan Gonzales yang melebar ke atas mistar gawang Filipina.

Filipina sendiri yang bermain tanpa beban memiliki sejumlah peluang. Menit 13, tendangan keras Phil Younghusband dari luar kotak penalti masih bisa diblok kiper Markus Haris Maulana.

Akhirnya di menit 31, Gonzales berhasil memecah kebuntuan. Bermula umpan panjang Firman Utina dari luar kotak penalti salah diantisipiasi barisan pertahanan Filipina. Gonzales langsung menyundul bola dan gol.

Babak kedua, Indonesia bermain lebih tenang. Pasukan Alfred Riedl juga terus menekan pertahanan Filipina. Namun, hingga peluit panjang dibunyikan, tak ada tambahan gol.

Kemenangan 1-0 di laga pertama membuat Indonesia cukup menahan imbang Filipina di laga kedua untuk memastikan lolos ke final.

____________________

No comments:

Post a Comment