Thursday, February 10, 2011

Heboh, Bocah SMP Beri Kuliah Umum di ITB

Heboh, Bocah SMP Beri Kuliah Umum di ITB - Tiga bocah jagoan TI bakal memberi kuliah umum di Institut Teknologi Bandung (ITB). Ketiga bocah tersebut adalah Arrival Dwi Sentosa (pelajar kelas 2 SMPN 48 Bandung) pembuat antivirus Artav, Muhammad Yahya Harlan (siswa kelas 1 SMP Alam Bandung) pembuat situs salingsapa.com, dan Terakhir adalah Fahma Waluya Rosmansyah, juara Asia Pasifik ICT Award (APICTA) dan Indonesia ICT Awards (INAICTA) 2010 sekaligus icon Nokia.

Fahma bakal datang bersama dengan Hania, adiknya yang juga turut berperan dalam membuat beberapa game edukasi di ponsel dan komputer.

Ya, Jumat (11/2/2011) ini pukul 15.00 WIB bertempat di aula timur ITB, ketiganya siap membeberkan rahasia dan pengalamannya membuat karya yang luar biasa di usia mereka yang masih belia.

Yusep Rosmansyah, panitia penyelenggara kuliah umum tersebut mengungkapkan bahwa tujuan dari penyelenggaraan kuliah umum ini agar anak-anak tersebut dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi tunas muda Indonesia lainnya.

"Mereka masing-masing akan diberi kesempatan untuk menjelaskan inovasi mereka selama 20 menit dan tanya jawab 10 menit," katanya kepada detikINET, Jumat (11/2/2011).

Tak hanya mahasiswa, para dosen dan pakar TI lainnya pun diundang dalam kuliah umum ini. Sehingga para ahli tersebut juga dapat mengukur tingkat kehebatan anak-anak ini.

"Apakah mereka benar-benar sehebat itu? Apakah anak-anak Indonesia sebenarnya lebih banyak lagi yang hebat, tapi kita tidak banyak tahu? Mereka bisa mengukur sendiri kemampuan anak-anak tersebut," jelas Yusep.

Tak hanya itu, dalam kesempatan tersebut juga sekaligus merupakan peluncuran kelas Juara di SKACI (Sekolah Komputer Aku Cinta Indonesia). SKACI ini yang akan menjadi koordinator pendalaman keilmuan komputer bagi para jagoan komputer cilik ini. Siswa di SKACI adalah anak-anak TK hingga SMA.

____________________

No comments:

Post a Comment