Sunday, March 6, 2011

Heboh Jamur Raksasa Berbau Wangi di Situbondo

Heboh Jamur Raksasa Berbau Wangi di Situbondo - Warga Desa Gunung Putri, Kecamatan Suboh, Situbondo dihebihkan dengan temuan jamur berukuran raksasa. Jamur yang dianggap warga aneh tersebut tumbuh di rumah Holili, salah seorang warga.


Tidak hanya masalah ukuran yang menjadi keunikan tersendiri, jamur berdiameter kurang lebih 1 meter itu ternyata tumbuh di dalam kamar rumah. Kini, jamur tersebut menjadi tontonan warga sekitar rumah Holili.

Indra, keponakan Holili menerangkan, jika jamur tersebut sebenarnya sudah sejak beberapa hari tumbuh di dalam rumah pamannya itu, hanya karena takut timbul fitnah, keberadaan jamur tersebut sempat dirahasiakan. "Kami awalnya takut timbul fitnah, gak tahunya diketahui juga sama warga," ujar Indra saat ditemui detiksurabaya.com, Minggu (6/3/2011).

Kabar temuan jamur raksasa ini pun cepat menyebar di telinga masyarakat, hampir setiap hari rumah Holili dipadati warga yang penasaran dengan jamur raksasa itu. Salah satunya adalah Udin, warga dari Bondowoso itu rela jauh-jauh datang hanya untuk membuktikan kebenaran adanya jamur raksasa.

"Saya tahu dari teman, penasaran saja walaupun tempatnya jauh saya memberanikan diri untuk datang," terangnya.

Keterangan lainnya yang diperoleh detiksurabaya.com, konon jamur itu sering mengeluarkan asap dan beraroma wangi. "Kadang keluar asap dan wangi mas, biasanya kalau malam," ujar Siswanto, salah seorang kerabat Holili. (sumber: detik.com)

____________________

No comments:

Post a Comment