Friday, April 22, 2011

Hasil Skor Persib vs Sriwijaya FC 22 April 2011 | Pertandingan ISL

Hasil Skor Persib vs Sriwijaya FC 22 April 2011 | Pertandingan ISL - Persib Bandung sukses memetik poin penuh saat menjamu Sriwijaya FC di lanjutan Indonesia Super League (ISL), Jumat 22 April 2011. Laga di Stadion Si Jalak Harupat itu berakhri dengan skor 1-0 untuk Persib. Gol tunggal Maung Bandung dicetak Hilton Moreira di menit 33.

Persib tampil agresif sejak laga dimulai. Namun, Sriwijaya juga tak kalah gencar menyerang.
Bahkan, peluang pertama diperoleh Laskar Wong Kito di menit ketiga lewat terobosan Keith Kayamba Gumbs. Namun, tendangannya terlalu lemah hingga bisa diatasi kiper Markus Haris Maulana.

Menit 8, nyaris saja Sriwjaya menciptakan gol bunuh diri ketika terjadi kesalahpahaman antara bek Thierry Gathuessy dengan kiper Ferry Rotinsulu. Thierry yang berusaha menghalau jalannya bola malah mengarahkan bola ke arah jala timnya sendiri. Beruntung, bola masih melintir tipis dari gawang.

Serangan berbahaya Persib terjadi di menit 22 berkat kerjasama striker Cristian Gonzales dengan Matsunaga Shohei. El Loco -julukan Gonzales- bisa memberi umpan terbososan buat Matsunaga yang tipis berada di luar kotak penalti. Sayang, dia sudah terjebak off-side.

Gol akhirnya tercipta di menit 33 ketika Persib mendapat tendangan bebas di luar kotak penalti. Miljan Radovic yang tampil sebagai eksekutor, memberi umpan yang disambut sundulan Hilton. Gol, 1-0. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Sriwijaya gencar menyerang untuk menyamakan kedudukan. Namun hingga peluit panjang dibunyikan tak ada gol tercipta.

Kemenangan atas Sriwijaya membuat Persib kini mengemas poin 32 dari 24 pertandingan dan naik ke posisi tujuh mengegeser Persiwa. Sedangkan Sriwijaya tertahan di peringkat lima dengan nilai 34.

____________________

No comments:

Post a Comment