Wednesday, April 13, 2011

Hasil Skor Persipura vs Chonburi FC 13 April 2011 | Pertandingan AFC Cup

Hasil Skor Persipura vs Chonburi FC 13 April 2011 | Pertandingan AFC Cup - Persipura Jayapura bermain impresif. Tim kebanggaan warga Papua itu menang dengan skor 3-0 atas Chonburi FC dalam lanjutan AFC Cup di Stadion Mandala, Rabu, 13 April 2011.

Persipura tampil percaya diri sejak awal. Hasilnya, Yustinus Pae berhasil mencetak gol pembuka saat pertandingan baru berjalan 9 menit.

Gol bermula dari serangan dari sektor sayap kiri. Boaz Solossa dengan cerdik mengirim umpan datar ke tengah. Bola langsung disambar Yustinus Pae yang tanpa kawalan. Dengan mudah pemain Persipura itu membawa Persipura unggul 1-0.

Tertinggal satu gol membuat Chonburi yang diperkuat sejumlah penggawa timnas Thailand berusaha membalas. Namun menjelang akhir babak I, mereka justru kembali kebobolan. Kali ini oleh gol Titus Bonay. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua, Chonburi masih tampil menyerang. Bahkan di menit ke-49, gawang Persipura hampir kebobolan. Namun, sial bagi Chonburi. Bola yang sudah mengarah ke gawang berhasil dihalau Ortizan Solossa yang berdiri di tempat yang tepat.

Pada menit 70, giliran Pa Pob on-Mao yang mengancam gawang Persipura yang dijaga Jae Hoon. Beruntung, bola masih tipis di atas mistar gawang.

Keasyikan menyerang membuat Chonburi lupa pada pertahanan. Melalui serangan balik cepat, Boaz berhasil melewati Rakocevic dan tinggal berhadapan dengan kiper Chonburi. Sayang kontrol Boaz kurang bagus dan bola bisa ditangkap Kosin.

Beberapa menit kemudian, juga melalui skema serangan balik, Lukas Mandowen membawa Persipura unggul 3-0. Skor ini tak berubah hingga laga usai.

Kemenangan ini membuat Persipura menduduki puncak klasemen grup H dengan poin 7.

____________________

No comments:

Post a Comment