Saturday, April 16, 2011

Hasil Skor Real Madrid vs Barcelona 17 April 2011 | Pertandingan Liga Spanyol

Hasil Skor Real Madrid vs Barcelona 17 April 2011 | Pertandingan Liga Spanyol - Bentrok Real Madrid dan Barcelona di Santiago Bernabeu, Minggu (17/4/2011) dinihari WIB, berakhir imbang. Laga El Clasico itu berkesudahan dengan skor 1-1. Kedua gol berasal dari tendangan penalti.


Seperti biasa, dual klasik itu berlangsung panas. Di menit 10 tembakan bebas Cristiano Ronaldo masih tepat mengarah ke pelukan Victor Valdes.

Sembilan menit kemudian Lionel Messi memperoleh peluang emas setelah tinggal berhadapan dengan Iker Casillas. Sayang, sepakannya masih bisa ditepis oleh Casillas.

Pada menit ke-22 Karim Benzema menendang bola dari kotak penalti sambil dibayangi tiga pemain Barca. Valdes masih bisa menepis bola dan menghasilkan sepak pojok.

Di menit ke-26 terjadi insiden saat David Villa yang menerima bola terobosan dilanggar Casillas di pinggir garis out dan terjatuh. Wasit malah menganggap Villa melakukan diving dan membuat para pemain Barca melakukan protes keras. Hasilnya? tendangan gawang untuk Madrid.

Di menit ke-40 tembakan Villa mudah saja dijinakkan Casillas. Messi tiga menit setelah pun mengalami nasib sama setelah bola hasil tendangannya ditepis Casillas.

Masuk di injury time, Madrid punya peluang untuk unggul namun bola sundulan Ricardo Carvalho yang mengarah ke gawang dengan sigap disapu oleh Adriano dengan kepalanya.

Barca akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit ke-52 lewat titik, putih menyusul pelanggaran Raul Albiol kepada Villa di kotak penalti. Albiol pun dihadiahi kartu merah dan Messi sukses menjebol gawang Casillas.

Di menit 61 sebuah tendangan Xavi Hernandez dari kotak penalti masih membentur mistar. Sepuluh menit kemudian, Messi yang melewati hadangan pemain Madrid menyodorkan bola ke Villa dan melepaskan sepakan yang masih lemah dan bisa ditangkap Casillas.

Madrid akhirnya mampu menyamakan kedudukan di menit 82 menyusul pelanggaran Dani Alves ke Marcelo di kotak penalti. CR7 sukses mengeksekusi dari titik putih.

Hingga laga berakhir skor tetap 1-1.

Dengan hasil ini Barca tetap kokoh di puncak klasemen dengan 85 poin dan tetap unggul tujuh poin dari Madrid di peringkat kedua.

Susunan pemain:
Madrid: Casillas, Carvalho, Albiol, Marcelo, Ramos, Pepe, Khedira, Xabi (Adebayor 66'), Ronaldo, Di Maria (Arbeloa 67'), Benzema (Oezil 57').

Barcelona: Valdes, Pique, Puyol (Keita 58'), Adriano, Alves, Busquets, Iniesta, Xavi, Villa, Messi, Pedro (Afellay 67')

Hasil lainnya:
Getafe 1 - 0 Sevilla
Malaga 3 - 0 Mallorca
Almeria 0 - 3 Valencia

____________________

No comments:

Post a Comment