Wednesday, April 20, 2011

Hasil Skor Video Barcelona vs Real Madrid 21 April 2011 | Pertandingan Copa Del Rey

Hasil Skor Video Barcelona vs Real Madrid 21 April 2011 | Pertandingan Copa Del Rey - Real Madrid merengkuh trofi pertamanya musim ini. Di ajang Copa del Rey, Madrid sukses meraih juara setelah menundukkan Barcelona 1-0 di final, Kamis 21 April 2011 dinihari WIB. Sebiji gol Madrid dicetak oleh gol Cristiano Ronaldo di extra time.


Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Mestalla itu, Madrid cenderung bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik. Bahkan, dalam starting 11, tidak ada striker murni. Marcelo yang biasa ikut menyerang dari sebelah pinggir, lebih banyak beroperasi di garis pertahanan sendiri untuk menahan gempuran Dani Alves.

Pepe tidak jarang bergerak hingga tengah, memperkuat pos gelandang bertahan yang diisi Sami Khedira dan Xabi Alonso. Tujuannya agar sesegera mungkin memutus alur serangan Barca.

Strategi itu sangat efektif. Barca kesulitan membongkar pertahanan Madrid. Justru Madrid lah yang lebih banyak memiliki peluang lewat serangan balik.
Namun, hingga waktu normal habis, tak ada gol tercipta. Maka, pertandingan dilanjutkan ke babak extra time.

Tapi di menit 103, Cristiano Ronaldo membawa Madrid unggul 1-0. Berawal dari kerjasama satu dua antara Marcelo dan Angel Di Maria di sisi kiri, bola diumpan ke Ronaldo. Mantan pemain MU itu lantas menyundul bola dan mengarah ke tiang jauh tanpa bisa dijangkau kiper Madrid, Pinto. Skor 1-0 tak berubah hingga laga usai.

Raihan trofi juara Copa Del Rey ini merupakan gelar pertama Jose Mourinho sejak menukangi Madrid.

Susunan Pemain
Barcelona: Pinto, Alves, Pique, Busquets (Keita 108), Adriano (Maxwell 118), Xavi, Mascherano, Iniesta, Pedro, Messi, Villa (Afellay 105).

Real Madrid: Casillas, Arbeloa, Ramos, Pepe, Carvalho (Garay 120), Marcelo, Xabi Alonso, Khedira (Granero 104), Cristiano Ronaldo, Oezil (Adebayor 70), Di Maria.


____________________

No comments:

Post a Comment