Wednesday, April 20, 2011

Kurs Dollar Hari Ini | Nilai Tukar Rupiah dan Dolar Terbaru 2011

Kurs Dollar Hari Ini | Nilai Tukar Rupiah dan Dolar Terbaru 2011 – Orang-orang yang berpenghasilan dollar bisa jadi tak senang dengan kabar ini. Ya, nilai tukar rupiah terus menguat. Kurs rupiah terhadap dollar AS di pasar spot antarbank Jakarta, Kamis (21/4) pagi terus menguat karena faktor positif dari regional yang masih berlanjut.

Nilai tukar rupiah terhadap dollar AS naik 10 poin menjadi Rp 8.630 per dollar dari sebelumnya Rp 8.640.

Direktur Retail Banking PT Bank Mega Tbk, Kostaman Thayib di Jakarta, Kamis mengatakan, berlanjutnya sentimen positif dari regional mendorong rupiah kembali bergerak naik. "Kami sudah memperkirakan rupiah akan kembali menguat karena faktor positif diperkirakan masih akan berlanjut," katanya seperti dikutip kompas.com.

Rupiah, menurut dia, kemungkinan akan dapat mencapai level Rp 8.600 per dollar apabila faktor positif dari eksternal berlanjut mendorong pelaku pasar lokal aktif melakukan pembelian rupiah.

Hanya tinggal selangkah lagi bagi rupiah untuk bisa mencapai level Rp 8.600 per dollar. Faktor positif yang terjadi dari eksternal, terutama dari bursa Wall Street, di mana indeks mengalami kenaikan tajam setelah sejumlah emiten mengeluarkan kinerja keuangan yang cenderung positif.

"Johsons and Jonhson misalnya di luar perkiraan pelaku pasar berhasil meraih laba bersih cukup berarti mendorong pelaku pasar aktif melakukan pembelian saham," katanya.

Menurut dia, pasar saham Indonesia kemungkinan masih positif sepanjang Kamis ini yang terlihat dengan aktifnya melakukan pembelian rupiah di mana mata uang Indonesia itu pada hari Rabu mengalami kenaikan berarti. "Kami optimis rupiah masih dapat bergerak naik lagi," ujarnya.
____________________

No comments:

Post a Comment