Wednesday, May 11, 2011

Hasil Skor Sriwijaya FC vs TSW Pegasus 11 Mei 2011 | Pertandingan Piala AFC

Hasil Skor Sriwijaya FC vs TSW Pegasus 11 Mei 2011 | Pertandingan Piala AFC - Sriwijaya FC lolos ke babak 16 besar AFC Cup 2011. Itu setelah di laga pamungkas penyisihan Grup F di Palembang 11 Mei 2011, mengalahkan TSW Pegasus dengan skor 3-2.

Kemenangan ini membuat Sriwijaya mengoleksi 10 poin dari enam laga.

Menjamu Pegasus di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Sriwijaya yang wajib menang untuk dapat lolos langsung bermain agresif. Namun, mereka justru kecolongan oleh gol Lai Yiu Cheong pada menit 30.
Tertinggal Sriwijaya langsung merespon dengan mengurung pertahanan klub asal Hongkong ini. Hasilnya, menit 36 Keith Kayamba Gumbs berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Memanfaatkan umpan cantik Rendy Siregar, Gumbs melepaskan tendangan keras kaki kanan yang gagal dihadang kiper Pegasus, Li Hon Ho. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua tepatnya pada menit 59, Supardi berhasil membawa Sriwijaya berbalik unggul 2-1. Winger Sriwijaya ini berhasil menyambar bola hasil dari kemelut yang diciptakan Keith Kayamba Gumbs.

Pegasus yang berusaha menyamakan kedudukan, justru harus bermain dengan 10 orang setelah bek Deng Jinghuang diusir wasit usai mengantongi dua kartu kuning di menit 66. Namun kalah jumlah pemain tak lantas membuat Pegasus berhenti melahirkan kejutan lewat skema serangan balik.

Buktinya pada menit 75, Lee Hong Lim berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Memanfaatkan umpan cantik striker Leandro Callejo, pemain pengganti ini berhasil menaklukkan Fery Rotinsulu lewat tendangan keras kaki kanannya.

Gol penyama kedudukan ini sempat membuat panik kubu Sriwijaya. Beruntung, pelatih Ivan Kolev memasukan Mahardiga Lasut. Ia berhasil menjadi supersub setelah mencetak gol penentu kemenangan Sriwijaya FC di menit 87.

Skor 3-2 bagi kemenangan Sriwijaya ini bertahan hingga pertandingan usai dan Sriwijaya pun memastikan lolos ke babak 16 besar.

____________________

No comments:

Post a Comment