Wednesday, June 22, 2011

Bek Persipura Bio Paulin Siap Jadi Pemain Naturalisasi dan Bela Timnas Indonesia

Bek Persipura Bio Paulin Siap Jadi Pemain Naturalisasi dan Bela Timnas - Jika ini terealisasi, kekuatan timnas Indonesia bakal semakin menakutkan. Ya, bek tangguh Persipura Jayapura asal Kamerun Bio Paulin Pierre mengungkapkan bahwa dirinya siap apabila ditunjuk untuk menjadi pemain naturalisasi jika tenaganya dibutuhkan oleh timnas Indonesia.


"Kalau memang timnas Indonesia bersedia, ya saya siap. Apalagi saya sudah lama berada di Indonesia. Jadi tidak ada masalah," kata Bio Paulin seperti dikutip goal.com.

Bio Paulin juga menegaskan bahwa kesediannya untuk menjadi pemain naturalisasi tersebut bukan karena paksaan atau hal lain. Tetapi karena dia ingin membantu timnas Indonesia meraih prestasi di tingkat Asia maupun dunia.

"Tidak ada yang memaksa saya. Ini murni keinginan saya. Apalagi sudah lama main di Indonesia jadi saya menganggap Indonesia adalah rumah saya sendiri. Namun semua itu tentu kembali kepada Badan Tim Nasional," ucap Bio.

Disinggung mengenai peluang naturalisasi rekan setimnya yaitu Victor Igboneffo, Bio Paulin menyatakan bahwa dia sangat mendukung rencana tersebut. Menurutnya timnas Indonesia membutuhkan sosok Igboneffo yang pandai dalam duel udara dan dalam membaca serangan lawan.

"Saya menilai Viktor adalah salah satu pemain asing terbaik yang ada di Indonesia. Jadi sudah sepantasnya ia dinaturalisasi. Ini kesempatan dia untuk membuktikan kemampuannya. Dia sudah membuktikan kualitasnya di Persipura. Sejak lima tahun bersama Persipura Viktor Iqbonefo telah meraih tiga gelar juara Liga Indonesia. Mungkin dialah satu-satunya pemain asing di Indonesia yang bisa juara tiga kali hanya dengan satu tim saja," kata Bio Paulin.


____________________

No comments:

Post a Comment