Tuesday, June 7, 2011

Ediaan, Politisi Kawakan Sebar Foto Mesum via Twitter

Ediaan, Politisi Kawakan Sebar Foto Mesum via Twitter - Seorang anggota legislatif House of Representative Amerika Serikat bernama Anthony Weiner jadi perbincangan hangat di seantero negeri. Itu setelah foto-foto mesum Weiner terkirim pada beberapa wanita via Twitter.

Awalnya, Weiner membantah dirinya yang jadi pelaku pengiriman foto cabul itu. Ia mengklaim akun Twitternya dibajak.

Namun akhirnya, Weiner mengaku dialah pengirim foto bersangkutan.
Dalam sebuah konferensi pers, dia mengaku berkirim foto dan pesan tak senonoh pada enam wanita yang ditemuinya via internet.

Weiner mengklaim semua relasi hanya terjadi di dunia maya. Pria yang sudah beristri ini tidak pernah bertemu langsung dengan para wanita itu dan tidak melakukan hubungan intim di dunia nyata.

"Saya membuat kesalahan buruk yang melukai orang-orang yang saya sayangi dan saya minta maaf. Saya tidak jujur dengan diri sendir, keluarga, konstituen, teman dan para suporter di media," kata Weiner, dilansir Mobiledia.

Weiner bukan satu-satunya politisi di AS yang tertimpa skandal yang sama. Sebelumnya, Chris Lee yang juga seorang anggota Kongress mengundurkan diri setelah foto tak senonohnya muncul di internet.

Politisi memang makin banyak memakai media sosial untuk kampanye dan menggalang dana. Namun kadang mereka sembarangan memakainya sehingga kasus seperti di atas terjadi.

Kelakuan Weiner dianggap tidak etis, misalnya karena pengiriman foto tersebut memakai fasilitas negara. Anggota Kongres dari Partai Demokrat ini kemungkinan akan diinvestigasi apakah tindakannya itu menyimpang.

Weiner menolak mengundurkan diri meski tekanan berdatangan. Yang pasti, anggota Kongress yang sempat dinilai sebagai kandidat potensial walikota New York ini sudah tidak dipercaya lagi oleh sebagian pemilih karena dianggap tidak jujur dan beraksi cabul. (sumber: detikinet.com)

____________________

No comments:

Post a Comment