Wednesday, June 8, 2011

Hasil Skor Persijap vs Arema 8 Juni 2011 | ISL

Hasil Skor Persijap vs Arema 8 Juni 2011 | ISL - Arema Indonesia menggusur Persija Jakarta dari peringkat kedua klasemen sementara Indonesia Super League (ISL) 2010-11. Itu setelah menekuk Persijap Jepara 3-2, Rabu 8 Juni 2011. Arema kini mengemas poin 46 dari 26 laga. Sedangkan Persija meraih angka 45.

Gol Arema pada laga di Stadion Gelora Bumi Kartini itu dicetak Sunaro di menit 8 , Yongki Aribowo ('47) dan Talaohu Abdul Mushafry ('61). Sedangkan gol Persijap sebagai tuan rumah disumbang Rizki Nofriansyah ('31) dan penalti Evaldo Silva ('63).

Tim Singo Edan -julukan Arema- yang tertekan di babak pertama, mampu bangkit di paruh kedua. Hanya dua menit pertandingan babak kedua dimulai, Yongki bisa mencetak gol kedua Arema setelah mendapat umpan lambung dari Ahmad Bustomi.

Bola kemudian disontek striker timnas Indonesia menggunakan kaki kanannya dan berakhir di pojok kanan jala Persijap. Itu menjadi gol keempat Yongki dalam 15 penampilannya.

Menit 53, Persijap kembali mencoba mengejar dengan penetrasi dari Jose Sebastian. Bola bisa saja menjadi gol penyeimbang jika tidak melebar tipis dari samping gawang.

Tiga menit berselang, Alberto Gonsalves kembali melakukan usaha untuk menambah gol Persijap. Namun, tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti masih bisa diatasi kiper Aji Saka.

Terlalu fokus menyerang malah membuat Laskar Kalinyamat -julukan Persijap- lengah di lini belakang. Akibatnya, Arema bisa menambah koleksi golnya lewat tendangan keras Talaohu Abdul Mushafry di menit 61. Gol itu sendiri terjadi dengan cantik setelah bola tendangan Mushafry dari luar kotak penalti mengarah tepat ke tengah jala Persijap.

Gol disambut penuh emosi oleh Mushafry karena itu adalah gol keduanya selama berkarir di Arema musim ini.

Namun, keunggulan ini malah berbalik membuat Arema lengah. Hasilnya di menit 67, pemain Arema Beny Wahyudi melakukan kesalahan dengan menjegal pemain di kotak penalti. Wasit pun langsung menunjuk titik putih.

Tendangan penalti kemudian dieksekusi dengan baik oleh Evaldo Silva di menit 63. Sekaligus menutup pertandingan menjadi 3-2.

____________________

No comments:

Post a Comment