Wednesday, June 22, 2011

Hasil Skor Santos vs Penarol | Final Copa Libertadores 2011

Hasil Skor Santos vs Penarol | Final Copa Libertadores 2011 - Santos keluar sebagai juara Copa Libertadores 2011 usai mengalahkan Penarol 2-1 di final kedua. Bintang masa depan Brazil, Neymar, menyumbang satu gol di laga itu.

Bermain di hadapan para pendukungnya sendiri di Stadion Pacaembu, Sao Paulo, Kamis 23 Juni 2011 pagi WIB, Neymar dan Danilo mencetak gol buat Santos. Sedangkan balasan Penarol terjadi akibat bunuh diri Severino Durval.

Santos membuka keunggulan saat pertandingan memasuki menit kedua babak kedua. Berawal dari aksi Arouca menggiring bola, ia kemudian mengumpan kepada Neymar yang berada di sisi kiri kotak penalti Penarol.

Tanpa mengontrol bola, Neymar menendang dengan kaki kanan dan bola pun masuk ke gawang tanpa bisa dicegah oleh kiper Penarol, Sebastian Sosa. Santos 1, Penarol 0.

Santos menggandakan keunggulan jadi 2-0 setelah Danilo mencetak gol dengan tendangan kaki kiri dari sisi kanan kotak penalti. Bola bersarang di tiang jauh Sosa.

Penarol memperkecil ketertinggalan jadi 1-2 di menit 80 setelah Durval menceploskan bola masuk gawangnya sendiri saat mencoba menghalau umpan silang dari sisi kanan Penarol.

Dengan hasil ini, Santos pun menang 2-1 secara agregat karena di final pertama di kedua kesebelasan bermain imbang 0-0.

Ini adalah gelar Copa Libertadores nomor tiga buat Santos. Sebelumnya, klub berjuluk 'Si Ikan' ini berjaya pada gelaran Copa Libertadores tahun 1962 dan 1963.

____________________

No comments:

Post a Comment