Wednesday, June 8, 2011

Hasil Skor Uruguay vs Belanda 9 Juni 2011

Hasil Skor Uruguay vs Belanda 9 Juni 2011 - Dendam Uruguay pada Belanda yang menyingkirkan mereka di babak semifinal Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan terbalaskan. Pada laga persahabatan bertajuk Copa Confraternidad di Estadio Centenario, Montevideo, Kamis 9 Juni 2011 dinihari WIB, Uruguay mengalahkan Belanda 4-3 melalui drama adu penalti.

Adu penalti dilakukan setelah dalam waktu normal 90 menit, pertandingan berakhir imbang 1-1.

Uruguay unggul lebih dulu di menit 82 lewat Luis Suarez setelah menerima umpan Edinson Cavani. Tetapi di injury time, Belanda mampu menyamakan kedudukan melalui Dirk Kuyt.

Berawal dari tendangan penjuru, Kuyt yang berdiri di tiang dekat melepaskan sundulan yang mengoyak gawang Uruguay. Skor imbang 1-1 dan permainan mesti ditentukan lewat adu tendangan dari titik putih.

Dua penendang Belanda gagal membukukan skor. Tembakan Robin van Persie melayang di atas sasaran, sedangkan eksekusi Eljero Elia bisa dibaca kiper Uruguay Fernando Muslera. Eksekusi yang kurang sempurna dari Nicolas Lodeiro memberi harapan baru buat Belanda, tetapi dengan tenang Alvaro Pereira memastikan kemenangan buat tuan rumah.
____________________

No comments:

Post a Comment