Monday, June 6, 2011

Heboh Anak Kambing Berwajah Semar di Gunungkidul | Plus Foto

Heboh Anak Kambing Berwajah Semar di Gunungkidul | Plus Foto - Aneh tapi nyata. Seekor anak kambing milik Supanto, warga Desa Ngepohsari, Kecamatan Semanu, Gunungkidul, Yogyakarta, memiliki wajah mirip tokoh pewayangan Semar.


Menurut pengakuan Supanto (45), tidak ada keanehan sebelum proses kelahiran kambingnya. Bahkan, beberapa bulan sebelumnya induk kambing juga melahirkan anak pertama juga dengan kondisi normal.

“Waktu dilahirkan sekira pukul 23.00 WIB kondisinya normal, saya tidak menyadari adanya keganjilan, karena suaranya melengking dan bisa berjalan normal,” kata Supanto saat ditemui di rumahnya Senin (6/6/2011).

Supanto baru menyadari ternyata bentuk kepala kambing miliknya nyata menyerupai kepala semar beberapa waktu setelah proses kelahiran. “Struktur wajah mulai dari mata, hidung dan mulut pun sama, juga memiliki jambul ditengah jidatnya, “ imbuhnya.

Saat ini kambing “semar” itu kondisi kesehatannya melemah. Keanehan hewan ini hanya terletak pada bentuk wajah saja, yang lain normal layaknya kambing pada umumnya. Senin siang, tubuhnya terbaring tidak berdaya, nafas tersengal pendek dan mata sekali-kali terlihat berkedip. “Saya memeras susu dari induknya, agar dia bisa terus hidup, “ ujar Supanto.

Kabar mengenai anak kambing mirip berwajah mirip Semar inipun langsung tersebar ke berbagai padukuhan desa setempat. Bahkan informasi tersebut juga mengundang perhatian warga masyarakat lain kecamatan untuk datang menyaksikan secara langsung.

“Saya tahu dari Facebook seorang teman, lalu saya membuktikan ke sini,” kata Kurniyantoro, warga Kecamatan Wonosari. (sumber: okezone.com)

____________________

No comments:

Post a Comment