Sunday, July 10, 2011

Google+ dan Cara Mendaftar | Cara Daftar Google Plus

Google+ dan Cara Mendaftar | Cara Daftar Google Plus - Facebook mendapat pesaing berat, yakni Google+. Terlebih, jejaring sosial ini memiliki beberapa layanan musik yang tak ada di FB.

Lewat Facebook, pengguna memang bisa berbagi video yang ada di YouTube, atau pun mengunggah video koleksinya. Tapi ternyata itu belum cukup memuaskan pecinta musik.

Google+ kabarnya menyediakan layanan musik khusus, namun karena masih dalam masa Beta maka belum ada konfirmasi resmi dari Google.

Keunggulan Google+ dibanding Facebook dalam hal musik:

1. Private Konser
Bagi Anda yang sudah mencicipi Google+ pasti akrab dengan layanan Hangout. Ya, fitur tersebut memungkinkan beberapa pengguna sekaligus menyaksikan temannya via video streaming. Nah apa saja manfaatnya untuk musik?

Ini bisa saja dimanfaatkan musisi tertentu untuk menggelar private konser. Apalagi jika Turntable, yakni layanan musik khusus jejaring soial yang memungkinkan pengguna mendengarkan koleksi musik temannya. Pasti akan lebih menarik.

2. Integrasi layanan musik
Seperti diketahui bahwa Google memiki penyimpanan khusus untuk musik, tidak seperti Facebook yang cuma punya untuk foto dan video.

Cara kerja Google Music memang masiih belum pasti, tapi konon lewat fitur tersebut pengguna bisa membuat koleksi musik pribadinya terlihat dan bisa dicari oleh pengguna lainnya, untuk kemudian didengarkan.

Supaya lebih mudah, Google Music juga memiliki sisem penyaringan jenis musik sesuai dengan selera penggunanya. Inilah yang diprediksi 'killer apps' dari Google+.

3. Didukung Android
Facebook tidak memiliki sistem operasi ponsel seperti yang dimiliki Google, Android. Melalui sistem ini bukan tidak mungkin banyak aplikasi khusus musik yang bakal terintegrasi.

Cara daftar Google+:

1.Wajib punya email Google. Kalau belum punya silakan daftar dulu disini.

2. Buka homepage Google+

3. Klik Keep Me Posted dan isi kolom-kolom di situ.

4. Silakan cari teman sebanyak-banyaknya.

____________________

No comments:

Post a Comment