Friday, July 1, 2011

Hasil Skor Argentina vs Bolivia di Pertandingan Copa America 2011 | Plus Video

Hasil Skor Argentina vs Bolivia di Pertandingan Copa America 2011 | Plus Video - Copa America 2011 langsung diwarnai kejutan. Tuan rumah Argentina ditahan imbang 1-1 oleh Bolivia. Bahkan, tim Tango harus kebobolan lebih dulu di awal babak kedua akibat blunder Banega.

Pada laga di Stadion Ciudad de La Plata, Sabtu 2 Juli 2011 pagi WIB itu, Argentina sejatinya tampil mendominasi laga. Namun mereka terlalu bermain individu hingga sejumlah peluang gagal berbuah gol. Apalagi, Bolivia bermain pressing dan menumpuk pemain di tengah.

Argentina langsung menekan sejak menit-menit awal laga. Menit 25 Messi mengirim umpan pada Lavezzi yang menusuk dari sisi kanan. Namun sepakannya ke arah tiang jauh masih melebar.

Beberapa menit kemudian, Messi kembali mengkreasikan serangan. Kali ini dia melepas umpan pada Tevez yang langsung menyambar si kulit bundar ke arah tiang dekat, namun mampu ditepis kiper Carlos Erwin Arias. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di awal babak kedua, tepatnya menit 48, Bolivia mencetak gol. Bermula dari tendangan tumit Edivaldo Rojas Hermoza, bola gagal dihalau sempurna oleh Bonega. Kiper Romero sebenarnya masih mampu menangkap bola, namun sudah melewati garis gawang.

Ketinggalan gol, Argentina menyerang secara sporadis. Namun, di menit 65 mereka malah nyaris kembali kebobolan saat Marcelo Moreno yang lolos dari jebakan offside tinggal berhadapan dengan kiper Romero. Beruntung, bola masih bias ditepis.

Sergio Batista lantas menarik Lavezzi dan memasukkan Sergio Aguero pada menit 70. Striker Atletico Madrid langsung mengancam pertahanan Bolivia saat akselerasi individunya yang berakhir dengan tendangan di muka kotak penalti masih melenceng.

Di menit 76 Argentina akhirnya berhasil menyamakan kedudukan melalui gol indah Aguero. Bermula dari umpan Di Maria di sisi kiri, si kulit bundar dipantulkan dengan dada oleh Nicolás Burdisso, bola yang melambung langsung disambar dengan tendangan voli Aguero dan merobek gawang Bolivia. Skor 1-1 tak berubah hingga laga usai.

Susunan pemain
:
Argentina: Sergio Germán Romero, Javier Zanetti, Gabriel Milito, Nicolás Burdisso, Marcos Alberto Rojo, Esteban Cambiasso (Angel Di María '45), Javier Mascherano, Ever Maximiliano Banega, Ezequiel Lavezzi (Aguero '70), Lionel Messi, Carlos Tevez

Bolivia: Carlos Erwin Arias, Ronald Raldes, Lorgio Alvarez, Ronald Rivero, Luis Alberto Gutiérrez, Joselito Vaca (José Chávez '63), Walter Flores, Jaime Robles, Jhasmany Campos (Juan Carlos Arce '80), Marcelo Moreno, Edivaldo Rojas Hermoza ( Rudy Cardozo '89)



____________________

No comments:

Post a Comment