Thursday, November 25, 2010

Indonesia Siap Bersaing di SERP

Indonesia Siap Bersaing di SERP - Indonesia Siap Bersaing di SERP rasanya tepat sekali didengungkan di saat kondisi bangsa tengah dalam keterpurukan seperti sekarang. Ya, bangsa kita memang sedang terpuruk.

Tak hanya di bidang ekonomi, sektor olahraga Indonesia saat ini juga sedang loyo. Kalau pun beberapa hari lalu timnas Indonesia mampu menang dengan skor cukup meyakinkan, lawannya cuma sekelas Timor Leste dan China Taipei.

So, jika blogger Indonesia mampu bersaing di SERP tentunya bisa mengangkat martabat Indonesia, setidaknya di dunia maya.

Kembali ke topik Indonesia Siap Bersaing di SERP. Apa itu SERP? SERP (search engine result page) adalah daftar halaman web yang ditampilkan oleh mesin pencari untuk merespon keyword atau kata kunci tertentu. SERP biasanya meliputi daftar halaman web dengan judul, link ke halaman, dan menunjukkan deskripsi singkat dengan kata kunci yang berhubungan dengan konten.

Bicara soal SERP tak bisa dilepaskan dengan SEO. Dengan SEO yang maknyos, sebuah blog berpotensi masuk halaman pertama SERP. Kenapa harus halaman pertama, karena berpeluang besar diakses pengunjung yang ujung-ujungnya akan menaikkan trafik blog atau website. Meski, SEO bukan satu-satunya cara untuk mengoptimalkan jumlah visitor.

Banyak cara untuk meningkatkan visitor blog atau website. Di antaranya sumbit artikel ke social media, join ke forum, blogwalking, dan sebagainya. Namun, SEO banyak dipilih karena dinilai paling efektif dan efisien.

Nah, salah satu cara untuk menguji kehandalan SEO adalah melalui Kontes SEO DANUAKBAR.COM Berhadiah Jutaan Rupiah, seperti yang diprakarsai oleh Danu Akbar dan disponsori oleh Kontes Peluang Usaha Membuka Loket Online - Syarat Mudah Proses Cepat ini.

Hadiahnya lumayan. Berikut rinciannya:

1. Rp. 500.000
2. Rp. 300.000
3. Rp. 100.000
4. Domain .com 1 tahun
5. Domain .com 1 tahun
6. Domain .com 1 tahun
7. Domain .com 1 tahun
8. Domain .com 1 tahun
9. Domain .com 1 tahun
10. Domain .com 1 tahun

Kontes SEO Indonesia Siap Bersaing di SERP ini dimulai tanggal 22 November 2010 dan berakhir pada 22 Desember 2010. Berani terima tantangan?

____________________

No comments:

Post a Comment