Wednesday, November 3, 2010

Profil Atiqah Hasiholan | Bintang Baru Lux Pengganti Luna Maya

Profil Atiqah Hasiholan | Bintang Baru Lux Pengganti Luna Maya - Atiqah Hasiholan yang suka berpenampilan cuek itu terpilih menjadi model iklan baru sabun Lux. Orang telah mengenalnya lewat sejumlah film dan FTV. Siapa Atiqah Hasiholan?

Image and video hosting by TinyPic

Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya, begitu mungkin ungkapan yang cocok untuk perempuan kelahiran 3 Januari 1982 itu. Sebagai anak seorang seniman, Atiqah memulai kariernya sebagai pemain teater. Kebetulan sang umi, panggilan Atiqah kepada ibunya, mempunyai sanggar teater bernama 'Satu Merah Panggung'. Di situlah Atiqah memulai belajar akting.

Bergabung dengan teater yang dipimpin oleh ibunya sendiri, bukan berarti nasib perempuan yang sempat kuliah di Monash University, Australia itu dipastikan akan menjadi bintang film. Kariernya justru berawal sebagai model. Atiqah benar-benar berjuang keras untuk dikenal sebagai bintang film papan atas yang diperhitungkan seperti sekarang.

Untuk melakoni debut aktingnya di 'Berbagi Suami' karya Nia Dinata misalnya, Atiqah tetap harus mengikuti jalur audisi. Ia memberikan CD rekaman saat dirinya bermain teater kepada Nia Dinata yang juga produser film itu.

Hasilnya, 'Berbagi Suami' menjadi pintu masuk Atiqah untuk lebih dilirik di industri film. Tawaran pun mulai mengalir. Hampir setiap tahun ia muncul minimal dalam satu film. Sebut saja film 'Suster N' (2007), 'Cinta Setaman' (2008), dan 'Pintu Terlarang' (2009).

Nama Atiqah semakin berkibar ketika ia bermain dalam film 'Jamila dan Sang Presiden' yang disutradarai ibunya. Di film yang mengangkat isu perdagangan perempuan itu, Atiqah berperan sebagai bintang utama, dengan lawan main aktris senior Christine Hakim.

Peran utama yang mencuri perhatian kembali ia dapatkan lewat film 'Ruma Maida'. Dalam film yang diangkat dari naskah karya novelis Ayu Utami ini, Atiqah berperan sebagai mahasiswi-aktivis yang mengajar anak jalanan, dan harus menghadapi seorang pengusaha kaya yang akan membeli rumah kosong yang selama ini menjadi pusat aktivitas sosialnya.

Sukses di dunia layar lebar, tidak mengubah gaya Atiqah dalam berbusana. Ia pun tetap tampil apa adanya, bahkan di hadapan seorang menteri yang menghadiri premiere salah satu filmnya. "Maaf, saya datang telat. Karena memang habis syuting. Maaf juga masih berpakaian seperti ini, karena memang biasa keseharian seperti ini, lebih nyaman," katanya yang kala itu mengenakan kaos yang dilapisi kemeja kotak-kota, dan bercelana jeans.

Tak lama lagi, orang akan menyaksikannya dalam busana yang glamor di layar televisi, sebagai bintang iklan sebuah sabun kecantikan. Akankah ia berubah? (sumber: detikhot.com)
____________________

No comments:

Post a Comment