Sunday, January 16, 2011

Hasil Skor Persisam vs Sriwijaya FC 16 Januari 2011 | Pertandingan ISL

Hasil Skor Persisam vs Sriwijaya FC 16 Januari 2011 | Pertandingan ISL - Persisam Samarinda menghancurkan tamunya Sriwijaya FC 4-1 pada lanjutan Liga Super Indoensia (ISL) 16 Januari 2011. Sriwijaya harus bermain dengan 10 orang sejak menit 51, setelah Okto diusir dari lapangan akibat terlalu keras memprotes wasit Oki Dwi Putra.

Babak pertama Persisam sudah unggul 2-0 lewat gol Ahmad Sembiring (menit 22) dan Julio Lopez (menit 25).
Sejak keluarnya Okto, ritme permainan Sriwijaya menjadi tak terarah. Pelatih Ivan Kolev terlihat kebingungan mengatur strategi timnya.

Apalagi setelah pada menit 65, Firman Utina mengalami cedera. Sriwijaya harus bermain dengan 9 orang pemain selama hampir tiga menit.

Pada menit 67, Persisam kembali menghadirkan ancaman. Umpan Julio Lopez ke belakang ke Ronald Fagundez masih bisa ditepis kiper Sriwijaya FC, Ferry Rotinsulu dan dan hanya melahirkan corner.

Sriwijaya baru memutuskan untuk mengganti Firman Utina yang cedera dengan Bobby Satria pada menit 68. Semenit kemudian, gelandang Persisam, Irsyad Aras mendapatkan kartu kuning setelah mendorong penyerang Sriwijaya, Keith Kayamba.

Kayamba mengeksekusi sendiri tendangan bebas di menit 70. Sayangnya, tendangan Kayamba melebar tipis dari gawang Wawan Darmawan.

Menit 82, Persisam memperbesar keunggulan lewat Ronald Fagundez. Dengan dingin, Fagundez menempatkan bola di sudut kanan gawang Ferry Rotinsulu yang bergerak ke arah kiri. Ferry coba menjangkaunya tapi terlambat, dan bek Claudiano Alves juga gagal menghalaunya.

Unggul tiga gol, Persisam tak mengendurkan serangan. Dan Sriwijaya sempat melahirkan peluang emas lewat tendangan Budi Sudarsono di menit 88. Sayangnya, tendangan Budi masih bisa diamankan kiper Wawan Darmawan.

Di injury time, J-Lo kembali menambah keunggulan Persisam. J-Lo yang tak terkawal memanfaatkan umpan Pavel Solomin di kotak penalti. Bahkan, J-Lo nyaris menambah gol lewat dua peluangnya di injury time.

Sriwijaya mencuri gol di menit terakhir lewat Supardi. Tendangan Supardi berbelok menjebol gawang Wawan Darmawan setelah mengenai badan salah satu bek Persisam. Dan keunggulan Persisam atas Sriwijaya 4-1 bertahan sampai pertandingan berakhir.

Dengan hasil ini, Persisam meraih 7 poin dari 6 laga dan meninggalkan papan bawah klasemen sementara Liga Super Indonesia (ISL) 2010/2011. Sedangkan Sriwijaya bertahan di papan tengah dengan 10 poin dari 7 laga. (sumber: vivanews.com)

____________________

No comments:

Post a Comment