Sunday, January 30, 2011

Wow, Bergabungnya Lee Hendrie ke Bandung FC Jadi Perhatian Media Inggris

Wow, Bergabungnya Lee Hendrie ke Bandung FC Jadi Perhatian Media Inggris - Bergabungnya Lee Hendrie ke Bandung FC, ternyata tak luput dari perhatian media di Indonesia. Keputusan eks pemain Aston Villa dan juga pernah membela timnas Inggris itu juga menjadi pemberitaan di Inggris sana.

DailyMail misalnya, pada 27 Januari lalu mengupas kepindahan Hendrie ke Bandung FC. Ini kutipan pemberitaannya:

Former Aston Villa and England midfielder Lee Hendrie has signed for Bandung FC in Indonesia's breakaway football league.
Hendrie, who spent a decade at the Villa Park from the mid-1990s, has penned a two-year deal and is expected to make his debut for the Javanese club on Saturday.

'He will act as a link-man and second striker who will supply our forwards ... his presence will give us a lift,' Bandung chief executive officer Mohamad Kusnaeni said. 'He will be a role model for other players at Bandung FC given his experience playing in the best league in the world.'


Hendrie yang memperkuat Villa di era 1990-an itu
menandatangani kontrak dua tahun dengan Bandung FC. Pemain 33 tahun itu diharapkan sudah bisa bermain di Liga Primer Indonesia (LPI) akhir pekan ini.

DailyMail juga mengupas tentang keberadaan LPI sebagai liga profesional yang didukung Kementerian Pemuda dan Olahraga, namun ditentang PSSI selaku asosiasi sepakbola di Indonesia.

Keberadaan LPI sebagai liga reformasi juga diulas dan diimbuhi dukungan raja minyak Arifin Panigoro. Menarik lagi, Daily Mail mengakui masyarakat Indonesia yang gila bola meski peringkat tim nasionalnya hanya berada di urutan 126 dalam peringkat FIFA.

____________________

No comments:

Post a Comment