Friday, March 18, 2011

Hasil Skor Persib vs Persija 18 Maret 2011 | Pertandingan ISL

Hasil Skor Persib vs Persija 18 Maret 2011 | Pertandingan ISL - Bigmatch antara Persib Bandung kontra Persija Jakarta pada lanjutan ISL Jumat 18 Maret 2011, dimenangi Macan Kemayoran. Laga di Stadion Si Jalak Harupat itu berakhir dengan skor 3-2 untuk tim tamu.

Berlaga di depan ribuan bobotoh, peluang pertama Persib didapat Abanda. Sayang, menyambar umpan tendangan sudut, tandukan Abanda melenceng tipis dari gawang Persija.

Memasuki menit 16, Persib dikejutkan gol Bambang Pamungkas. Gol bermula dari umpan Greg Nwokolo di sisi kanan, Bambang yang masuk ke dalam kotak penalti lepas dari pengamatan pemain belakang Persib dan dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang.

Unggul 1-0, Persija terus menekan pertahanan tuan rumah. Upaya tersebut membuahkan hasil di menit 41. Kali ini Oliver Makor yang menjebol gawang Persib. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Di awal babak kedua Persib langsung melakukan pergantian pemain. Eka Ramdani masuk menggantikan Isnan Ali. Dan, di menit 49 Persib mencetak gol melalu eksekusi penalti Matsunaga Shohei. Wasit menunjuk titik putih menyusul pelanggaran yang dilakukan terhadap Miljan Radovic. Skor pun berubah 1-2.

Selanjutnya Persib lebih menguasai pertandingan. Gempuran demi gempuran terus dilancarkan ke pertahanan 'Macan Kemayoran' meski upaya tersebut tak kunjung membuahkan hasil.

Namun justru gawang Markus kembali kebobolan. Membelokkan tendangan Oliver Makor dari jarak dekat, Bambang Pamungkas mencetak gol keduanya dalam laga tersebut dan mengubah kedudukan menjadi 3-1.

Tertinggal dua gol tak mematahkan semangat pemain Persib. Tuan rumah bahkan mampu mengurung Persija dan memaksa mereka bertahan di daerah permainannya sendiri.

Di menit 79 Persib akhirnya bisa kembali memperkecil ketinggalan. Memanfaatkan kesalahan Hendro Kartiko yang gagal menyergap bola, si kulit bundar dengan mudah diceploskan ke gawang yang sudah kosong oleh Abanda. Skor berubah menjadi 2-3 yang bertahan hingga laga usai.

Kemenangan atas Persib membuat Persija naik ke posisi dua klasemen dengan poin 32.
Sementara Persib terpaku di posisi 11 dengan poin 19 dari 17 pertandingan.

____________________

No comments:

Post a Comment