Tuesday, March 22, 2011

Wow, Ada Mobil Berbentuk Sepatu

Wow, Ada Mobil Berbentuk Sepatu - Ada-ada saja. Kang Shoe, sebuah perusahaan sepatu di China, punya cara unik untuk mempromosikan produk mereka. Perusahaan itu bikin sepatu raksasa yang bisa melaju seperti mobil.


NYMag melaporkan, mobil berbentuk sepatu tersebut bisa memuat dua orang dan bergerak dengan kecepatan 9 m/s. Dengan baterai charger yang ditaruh di bawah kursi pengemudi, mobil tersebut bisa berjalan hingga 402 Km.

Mobil bentuk sepatu itu terbuat dari kulit. Kulit yang dipakai sama dengan kulit untuk membuat sepatu yang dijual Kang Shoe. Setidaknya butuh lima kulit kerbau untuk membuat mobil sepatu itu.

Menurut seorang juru bicara dari Kang Shoe, untuk mendesain dan membuat mobil sepatu itu butuh waktu enam bulan. Sedangkan biaya produksinya sekitar US$ 5.559 atau Rp 48 juta (kurs US$ 1 = Rp 8.707).

Mobil sepatu itu pertama kali dipertontonkan di pabrik utama Kang Shoe di Wenzhou, Propinsi Zhejiang, China. Para pekerja di sana berebut mencoba mobil sepatu yang panjangnya 10 kaki atau sekitar 3 meter dan tingginya 3 kaki atau sekitar 0,9 meter.

Pertanyaannya, kalau sepatunya segitu, kaos kakinya segede apa…?

____________________

No comments:

Post a Comment