Monday, March 7, 2011

Wow, Pemain Keturunan Indonesia Sabet Gelar Top Skorer Liga Australia

Wow, Pemain Keturunan Indonesia Sabet Gelar Top Skorer Liga Australia - ‘Indonesia’ berjaya di Australia. Pemain keturunan Indonesia yang membela Adelaide United, Sergio van Dijk, berhasil menyabet gelar top skorer liga utama Australia dengan torehan 16 gol.

Sayang, itu tak cukup untuk mengantar timnay juara. Langkah Adelaide dihentikan Gold Coast United dengan skor 3-2 di semifinal play-off pekan lalu.
Setelah laga final play-off dimenangkan Central Coast Mariners, yang mengalahkan Gold Coast 1-0, Van Dijk dipastikan menyabet Sepatu Emas karena koleksi golnya tak lagi terkejar pemain lain.

A-League tinggal menyisakan laga grand final Brisbane Roar versus Mariners, 13 Maret mendatang. "Gelar ini menjadi puncak karier pribadi saya," ujar Van Dijk seperti dilansir Sportal.com.au dan dikutip goal.com.

"Senang rasanya menerima gelar ini. Tapi, jujur saya lebih memilih juara karena itulah hadiah terbesar dalam kompetisi."

"Saya kira Adelaide memiliki kualitas musim ini. Inilah kenapa saya masih merasa kecewa kami gagal lolos ke final. Tapi mengingat posisi Adelaide musim lalu, pencapaian ini terbilang baik."

"Tapi kami belum puas dan musim depan kami akan mencoba tampil lebih baik lagi daripada musim ini."

Untuk laga grand final, Van Dijk menjagokan tim yang pernah dibelanya.

"Kalau Brisbane tetap fokus dan bermain seperti halnya sepanjang musim, saya kira tidak ada masalah. Saya merasa bahagia untuk mereka. Saya berharap mereka bernasib baik. Saya juga tadinya berharap Adelaide bisa bertemu mereka di final, sayangnya itu tidak terjadi," pungkasnya.

Sebelum pindah membela Adelaide, Van Dijk dua musim berseragam Brisbane dan juga menjadi mesin gol andalan mereka.

____________________

No comments:

Post a Comment