Sunday, January 2, 2011

Hasil Skor Chelsea vs Aston Villa 2 Januari 2010 | Pertandingan Liga Inggris

Hasil Skor Chelsea vs Aston Villa 2 Januari 2010 | Pertandingan Liga Inggris - Kemenangan kembali menjauhi Chelsea. Menjamu Aston Villa di Stamford Bridge pada lanjutan Liga Inggris 2 Januari 2011 malam WIB, The Blues hanya bermain imbang 3-3.

Laga baru berjalan 4 menit, Villa memperoleh peluang. Gabriel Agbonlahor yang mendapat bola di depan kotak penalti dengan cepat membalikkan badan dan melepaskan tembakan dengan kaki kanannya. Bola masih melenceng tipis di sisi kanan gawang Petr Cech.

Di menit ke-14, Villa kembali mengancam gawang Chelsea. Lewat tusukan di sisi kiri pertahanan The Blues, tembakan menyilang Ashley Young dengan susah payah ditepis Cech.

Villa masih terus mengeksploitasi sisi kiri pertahanan Chelsea. Kali ini tendangan keras kaki kiri Stewart Downing dari wilayah tersebut masih tepat mengarah ke pelukan Cech.

Dua menit berselang, gantian Chelsea yang dapat peluang. Sayang, sundulan Florent Malouda yang memanfaatkan umpan silang dari sayap kanan masih terlalu lemah dan melebar.

Penalti buat Chelsea! Pelanggaran James Collins kepada Malouda berbuah penalti buat The Blues. Frank Lampard yang jadi eksekutor tak menyia-nyiakannya dan dengan mudah menjebol gawang Brad Friedel. 1-0 buat Chelsea.

Dua peluang berturut-turut buat Villa di menit ke-30. Lewat sebuah set piece, Stiliyan Petrov melepas tendangan keras yang masih melambung. Berikutnya, dari sebuah sepak pojok, sundulan Ciaran Clark masih tipis di atas mistar.

Pasukan Gerard Houllier kembali mengancam di menit ke-38. Tendangan voli Richard Dunne di muka gawang Chelsea masih melambung.

Villa akhirnya mampu menyamakan kedudukan empat menit jelang turun minum lewat penalti Ashley Young. Penalti diberikan setelah Michael Essien melanggar Nigel Reo-Coker di area terlarang. Di penghujung babak pertama, Villa punya kesempatan lewat Collins. Namun sundulannya masih bisa dijinakkan Cech. Skor 1-1 tak berubah hingga turun minum.

Babak kedua, Villa tak mengendurkan serangan. Hasilnya, menit 47, akselerasi Downing dari sisi kanan diakhiri umpan silang ke muka gawang Chelsea. Emile Heskey memenangi duel udara dengan Jeffrey Bruma dan berhasil menyundul bola ke gawang Cech. Villa unggul 2-1.

Chelsea kembali menyamakan skor menjadi 2-2- lewat gol Drogba di menit 84. John Terry membuat Chelsea berbalik unggul 3-2 di menit ke-89.

Kemenangan Chelsea yang sudah di depan mata buyar setelah Clark menggetarkan gawang Cech di injury time.

____________________

No comments:

Post a Comment