Monday, January 3, 2011

Tahun 2011, Tahun Kerja Keras | Prospek Bisnis Online 2011

Tahun 2011, Tahun Kerja Keras | Prospek Bisnis Online 2011 - Tak terasa tahun 2010 sudah berlalu. Sepanjang tahun 2010, jujur saja tak banyak (penghasilan) yang saya dapatkan dari aktivitas ngeblog.

Tapi saya tetap bersyukur, karena dari ngeblog (yang kurang maksimal) masih mampu berbuah dollar dan rupiah. Paling tidak, bisa buat ganti ongkos akses internet. Juga beli beberapa domain plus hosting.

Lantas, whats next? Tahun 2011 pastinya berbeda dengan tahun lalu. Dinamika, sikon, dan tantangannya jelas beda.

Terlepas dari itu, saya punya tekat tahun ini akan bekerja lebih keras, terutama pekerjaan online yang selama tahun 2010 banyak yang kurang maksimal jika tak mau disebut terbengkalai.

Menerawang tahun 2010 (halah!), prospek bisnis online tampaknya masih menjanjikan. Bagi saya, Adsense masih yang paling potensial. Paid review juga masih pantas ditekuni.

Bagaimana dengan toko online? Saya pikir sangat prospektif. Bahkan, bisa jadi mampu menghasilkan pundi-pundi rupiah yang melebihi program monetize lainnya.

Tapi, sekali lagi, perlu kerja keras jika ingin sukses. Selamat tahun baru!

____________________

No comments:

Post a Comment