Wednesday, January 5, 2011

Profil dan Biodata Stefano Lilipaly | Pemain Belanda yang Ingin Bela Timnas Indonesia

Profil dan Biodata Stefano Lilipaly | Pemain Belanda yang Ingin Bela Timnas Indonesia - Satu lagi pemain Belanda keturunan Indonesia menyatakan keinginannya membela tim Garuda. Dia adalah Stefano Lilipaly yang kini bermain di FC Utrecht dan timnas Belanda U-18.

Sebenarnya dia sudah diundang deputi bidang teknis BTN Iman Arif untuk bergabung ke seleksi timnas U-23 ke Sea Games. Sayang, Stefano terpaksa menunda kedatangannya ke Jakarta karena baru saja pulih dari cedera pergelangan kaki kanan.

Yang pasti, Stefano sudah menyatakan keinginannya membela timnas Indonesia. "Ya, saya ingin bergabung ke tim nasional (Indonesia) tapi pelatih saya, melalui saran tim medis dan agen saya, meminta agar tidak pergi sekarang," kata Stefano kepada GOAL.com.

Inilah profilnya:

Stefano mulai bermain bola sejak usia 7 tahun. Saat itu dia bergabung di klub amatir bernama DCG hingga usia 10 tahun. Kemudian dia pindah ke akademi AZ Alkmaar, tapi hanya bertahan selama satu tahun. Setelah itu, cowok yang mengidolakan Andrtes Iniesta itu masuk Utrecht sampai sekarang. Kini dia terdaftar di skuad Jong Utrecht atau tim senior kedua.

Stefano adalah seorang gelandang serang. Dia bisa bermain defensif, tapi juga punya kemampuan menyerang dan mencetak gol dari luar kotak penalti.

Musim pertamanya di Jong Utrecht dilaluinya dengan mulus. Saat debut, dia langsung mencetak gol. Dan, hingga akhir musim Stefano mengemas delapan gol, sekaligus membantu Utrecht meraih trofi Piala KNVB, di mana di final mengalahkan Jong De Graafschap dengan skor 4-1. Di partai puncak itu dia menyumbang dua gol.

Musim ini Stefano baru tampil dalam tiga pertandingan. Hebatnya, dari tiga pertandingan itu dia selalu mencetak gol.

Meski sudah memperkuat timnas Belanda dari U-15 hingga U-18, tapi jika harus memilih, Stefano ingin membela tim nasional Indonesia. Apalagi, kedua orang tuanya mendukungnya.


BIODATA:
Posisi: Gelandang serang
Nomor punggung: 39
Lahir: Arnhem, Belanda, 10 Januari 1990
Tinggi/berat: 170 cm / 60 kg
Ayah: Ron Lilipaly
Ibu: Adriana
Kakak: Shemaine
Adik: Sobay, Nino

FAVORIT:
Film: Blow, The Godfather, City Of God
Pemain: Andres Iniesta dan Zinedine Zidane
Musik: Snoop Doggy Dogg, R&B
Mode: Christian Dior, Adidas, Nike

PENGALAMAN:
Klub: AZ Alkmaar, FC Utrecht
Timnas: Belanda U-15, U-16, U-17, U-18

____________________

No comments:

Post a Comment