Sunday, August 1, 2010

Hasil Arema vs Sriwijaya FC Skor 1-2 | Pertandingan Final Piala Indonesia 2010

Hasil Arema vs Sriwijaya FC Skor 1-2 | Pertandingan Final Piala Indonesia 2010 - Sriwijaya FC sukses meraih trofi juara Piala Indonesia 2010. Pada pertandingan final yang berakhir beberapa saat lalu, Sriwijaya mengalahkan Arema dengan skor 2-1.

Image and video hosting by TinyPic

Dua gol Sriwijaya dicetak Keith Kayamba (menit 48) dan Pavel Solomin (menit 79). Sedangkan sebiji gol Arema dihasilkan M. Ridhuan (menit 71).

Kemenangan atas Arema tersebut membuat Sriwijaya menjadi klub pertama yang mencatat hattrick alias kali ketiga berturut-turut menjuarai Piala Indonesia.

Pada laga yang dipimpin wasit Jimmy Napitupulu ini, Arema harus bermain dengan 10 orang sejak menit 20, menyusul kartu merah untuk Noh Alam Shah. KArtu merah diberikan karena pemain asal Singapura itu mengangkat kaki terlalu tinggi hingga mengenai kepala bek Sriwijaya FC, Precious Emuejeraye.

Pertandingan di Stadion Manahan Solo itu sempat terhenti sekitar satu jam pasca babak pertama berakhir. Itu setelah Kapolda Jawa Tengah, Alex Bambang Riatmodjo, mengintervensi pertandingan dengan meminta wasit diganti.

"Ini wasit diganti atau tidak? Kalau tak diganti pertandingan tak bisa dilanjutkan. PSSI bisa kembali ke Jakarta kalau ada apa-apa, tapi kami kan tetap di sini mengamankan kalau ada apa-apa," ujar Alex, seperti dikutip Detiksport. Namun, pertandingan babak kedua akhirnya tetap dipimpin Jimmy Napitupulu.
____________________

No comments:

Post a Comment