Wednesday, December 29, 2010

Prediksi Hasil Skor Indonesia vs Malaysia di Leg 2 Final AFF Cup 2010

Prediksi Hasil Skor Indonesia vs Malaysia di Leg 2 Final AFF Cup 2010 - Laga leg kedua final AFF Cup 2010 antara Indonesia kontra Malaysia menarik perhatian sejumlah pelatih sepakbola tanah air. Salah satunya, pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago.

Jacksen memprediksi Indonesia hanya bisa menang 2-0 pada pertandingan Rabu 29 Desember 2010 malam ini.

Menurut pria asal Brasil itu, Indonesia menang tapi gagal memboyong Piala AFF 2010 untuk pertama kalinya. "Indonesia akan menang, tapi tidak akan lebih dari dua gol," Jacksen kepada VIVAnews.com.

Menurutnya, Malaysia sudah unggul 3-0, sudah barang tentu tidak ingin ambil resiko bermain terbuka. Tim Negeri Jiran akan bertahan mengamankan kemenangan yang sudah ada.
Namun, untuk bisa memenangkan pertandingan malam nanti, Jacksen punya resep untuk timnas Indonesia, pertama Firman Utina cs harus kembali bermain kolektif seperti saat di babak penyisihan grup.

"Saat bermain di Malaysia, Firman Utina, Muhammad Nasuha, Yongky Ari Bowo lebih bermain individu. Jadi, permainan Indonesia tidak berkembang," ujar Jacksen.

Kedua, sebaiknya para pemain tidak bermain terlalu nafsu. Sehingga, pemain bisa berkonsentrasi untuk mengembangkan permainan.

"Laga nanti tidak hanya 90 menit, bisa saja ada tambahan kalau berhasil menyamakan skor. Karena itu, harus bermain kolektif dari awal," sarannya.

Sementara, Goal.com memprediksi Indonesia menang 3-0. Salah satu alasan tim Garuda memenangkan pertandingan karena Malaysia tidak diperkuat dua pemain berpengaruh, bek kanan Mahalli Jasuli dan gelandang Amirulhadi Zainal yang menjalani akumulasi kartu.

Kedua pemain itu mempunyai peran besar dalam mengobrak-abrik sektor kiri pertahanan Indonesia di leg pertama.
Prediksi sampeyan sendiri?

____________________

No comments:

Post a Comment