Friday, July 2, 2010

Hasil Skor Pertandingan Uruguay vs Ghana 3 Juli 2010

Hasil Skor Pertandingan Uruguay vs Ghana 3 Juli 2010 - Uruguay lolos ke semifinal Piala Dunia 2010. Itu setelah di pertandingan 8 besar dinihari tadi mengalahkan Ghana lewat adu penalti. Kiper Uruguay Fernando Muslera menjadi pahlawan dengan menggagalkan dua tendangan penalti lawan. Di semifinal, La Celeste akan menghadapi Belanda yang tadi malam mengandaskan juara dunia lima kali Brasil.

Image and video hosting by TinyPic

Babak pertama, Uruguay lebih sering tertekan. Pemain mereka juga kerap kalah saat duel satu lawan satu karena pasukan Ghana memang lebih unggul fisik. Dan, di injury time babak pertama, gawang mereka kebobolan oleh gol Sulley Muntari.

Babak kedua, ganti Uruguay yang lebih mendominasi permainan. Berkali-kali mereka mendapat peluang. Namun, baru pada menit 55 lewat tendangan bebas Diego Forlan. Skor 1-1 tak berubah hingga waktu normal. Laga pun dilanjutkan dengan extra time.

Menjelang babak tambahan berakhir, terjadi kemelut di depan gawang Uruguay. Luis Suarez yang berada di bawah mistar terpaksa memblok bola dengan tangannya. Tanpa ampun wasit memberinya kartu merah sekaligus menunjuk titik penalti bagi Ghana.

Beruntung, Gyan yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya. Sepakannya membentur mistar gawang Muslera dan skor 1-1 berakhir hingga babak ini selesai. Laga pun dilanjutkan dengan adu penalti.

Inilah detik-detik menegangkan saat tendangan penalti:

- Diego Forlan: berhasil, skor 1-0
- Asamoah Gyan: berhasil, skor 1-1
- Victorio: berhasil, skor 2-1
- Stephen Appiah: berhasil, skor 2-2
- Andres Scotti: berhasil, skor 3-2
- John Mensah: gagal (tendangan terlalu lemah dan bisa diamankan Muslera), skor 3-2
- Maxi Pereira: gagal (bola melambung di atas mistar), skor 3-2
- Dominic Adiyah: gagal (bola bisa diblok Muslera), skor 3-2
- Sebastian Abreu: berhasil, skor 4-2 dan membawa Uruguay lolos semifinal.
____________________

No comments:

Post a Comment