Saturday, July 10, 2010

Prediksi Belanda vs Spanyol | Hasil Skor Pertandingan Final Piala Dunia 2010

Prediksi Belanda vs Spanyol | Hasil Skor Pertandingan Final Piala Dunia 2010 - Senin (12/7) dinihari nanti, Belanda dan Spanyol akan bentrok memperebutkan trofi Piala Dunia 2010. Siapa pemenang duel di partai puncak ini cukup sulit diprediksi, mengingat kekuatan kedua tim relatif berimbang.

Image and video hosting by TinyPic

Di Piala Dunia 2010, Belanda merupakan satu-satunya tim yang selalu mencatat kemenangan. Mereka belum pernah seri, apalagi kalah.

Namun, bukan berarti kualitas Spanyol ada di bawahnya. Di semifinal, mereka terbukti bisa menumbangkan Jerman yang sebelumnya disebut-sebut sebagai tim paling menakutkan, karena mampu mempecundangi Inggris dan Argentina dengan skor telak.

Rekor pertemuan Belanda dan Spanyol sendiri cukup berimbang. Belanda dan Spanyol sudah 8 kali bertemu. Hasilnya, Belanda empat kali menang, sekali seri dan tiga kali kalah.

Menariknya, pertandingan kedua tim selama ini selalu berakhir dengan margin gol tak lebih dari satu.

Lima pertemuan terakhir:

27 Maret 2002 (persahabatan): Belanda 1-0 Spanyol
15 Nov 2000 (persahabatan): Spanyol 1-0 Belanda
21 Jan 1987 (persahabatan): Spanyol 1-1 Belanda
16 Nov 1983 (kualifikasi Piala Eropa): Belanda 2-1 Spanyol
16 Feb 1983 (kualifikasi Piala Eropa): Spanyol 1-0 Belanda

Di laga dinihari nanti, kedua tim akan turun dengan kekuatan terbaiknya. Belanda bakal memainkan Wesley Sneijder, Arjen Robben, Rafael Van der Vaart, dan Dirk Kuyt sebagai starter.

Sedangkan di kubu Spanyol, Xavi, Andres Iniesta, dan Xabi Alonso dipastikan tampil. Namun di lini depan, pelatih Vicente Del Bosque mengisyaratkan akan menurunkan Pedro sebagai starter untuk menopang David Villa. Sedangkan Fernando Torres akan dibangku cadangkan.

Prakiraan susunan pemain:
Belanda: Stekelenburg; Van der Wiel, Heitinga, Mathijsen, Van Bronckhorst (capt); Van Bommel, De Jong; Kuyt, Sneijder, Robben; Van Persie

Spanyol: Casillas (capt); Ramos, Puyol, Pique, Capdevila; Busquets, Alonso; Iniesta, Xavi, Pedro; Villa.

Sejumlah bursa mengunggulkan Spanyol. Bahkan, legenda Belanda Johan Cruyff juga menjagokan Spanyol akan memenangkan partai puncak dinihari nanti. Alasannya, permainan Spanyol lebih ‘menyerang’.

Bursa Asian Handicap laga Spanyol vs Belanda 0:1/2
__________________

No comments:

Post a Comment