Thursday, September 30, 2010

Inilah Isi Surat yang Dibawa Pelaku Bom di Kalimalang Bekasi | Plus Video

Inilah Isi Surat yang Dibawa Pelaku Bom di Kalimalang Bekasi | Plus Video - Ledakan benda diduga bom, pagi tadi terjadi di depan Pasar Sumberarta, Kalimalang, Bekasi. Sebuah surat ditemukan polisi dari lokasi ledakan. Surat tersebut diduga dibawa oleh pria berinisial 'AH' dengan sepeda ontel yang diduga membawa bahan peledak.

Inilah isi surat terduga pelaku yang diperoleh dari lokasi kejadian: "Ini adalah pembalasan pada kalian, sekutu-sekutu setan. Membunuh, menghukum mati mujahidin. Kami siap mati untuk agama yang mulia ini."

Surat tersebut menggunakan tulisan tangan dengan tinta berwarna hitam.

Belum ada keterangan dari polisi terkait isi surat ini. Meski demikian, Kepala Divisi Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Boy Rafli Amar sebelumnya telah mengkonfirmasi keberadaan surat itu.

"Surat itu kita temukan dibawa oleh korban, sudah kami amankan," kata Kombes Boy, Kamis (30/9).

Selain surat, barang bukti lain yang ditemukan di lokasi kejadian adalah sepeda kayuh, tas hitam, uang Rp 3.000 dan paling atas ditaruh panci.

Juga ditemukan serpihan ledakan seperti paku dan serbuk. Saat ini barang-barang bukti tersebut dibawa ke Polres Metro Bekasi.

Benda diduga bom meledak sekitar pukul 09.00 WIB tadi pagi. Paku-paku berserakan di lokasi ledakan.

Menurut Kepala Densus 88 Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Romano Angesta Yoyol, pelaku di melintas Jalan Kalimalang, tepatnya di Pasar Sumberarta. Lokasi ledakan sekitar 100 meter dari pos polisi. (sumber: vivanews.com)



____________________

No comments:

Post a Comment