Tuesday, February 15, 2011

Gol Wayne Rooney vs Gol Widodo C Putro di Piala Asia 1996

Gol Wayne Rooney vs Gol Widodo C Putro di Piala Asia 1996 - Masih ingat gol indah Wayne Rooney ke gawang ManchesterCity pekan lalu? Gol seperti itu pernah dicetak pemain Indonesia 15 tahun silam. Yakni, gol Widodo Cahyono Putro ke gawang Kuwait di Piala Asia 1996.

Ya, itu adalah salah satu gol terbaik dalam sejarah timnas Indonesia. Di Stadion Syekh Zayed Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, ribuan penonton menjadi saksi bagaimana Widodo melakukan tendangan salto untuk merobek jala Kuwait.

Saking bagusnya, Federasi Sepak Bola Asia menobatkan gol overhead kick Widodo sebagai gol terbaik di turnamen Piala Asia 1996.

‘’Ah, itu sih Rooney ngikutin saya. Dia pasti buka Youtube dulu dan melihat gol saya," canda Widodo ketika ditanya soal kesamaan golnya dengan gol Rooney, Selasa (15/2), seperti dikutip kompas.com.

"Saya kira pemain mana pun bisa mencetak gol seperti itu, kalau ada momen yang tepat. Timing dan feeling itu perlu dilatih. Karena itu, kesempatan di latihan harus dimanfaatkan betul-betul," kata Widodo.



____________________

No comments:

Post a Comment